Anak-anak yang Titipkan Ibunya di Panti Jompo Marah, karena Kisah Ibunya Viral

Senin 01-11-2021,11:10 WIB

Cerita Ibu Trimah (69), lansia yang dititipkan anak-anaknya di panti jompo, kembali berlanjut. Kali ini giliran anaknya yang marah-marah, setelah kisah pilu sang ibu viral di mana-mana.

“Tadi pagi saya ditelepon salah satu anak Ibu Trimah, marah-marah karena viral. Saya sudah tegaskan tak berniat memojokkan keluarga dengan mengunggah di media sosial,” ucap Ketua Yayasan Griya Lansia Husnul Khatimah, Arief Camra, Minggu (31/10).

Melalui sambungan telepon, anak-anak Ibu Trimah berniat membawa sang ibu kembali pulang dari Griya Lansia Husnul Khatimah. Ini disampaikan setelah kasus ibunya viral di media sosial.

Griya Lansia tak mempermasalahkan jika Trimah dibawa pulang anak-anaknya. Tetapi, apabila memang tak memungkinkan terawat dengan baik, alangkah baiknya sang ibu tetap berada di Griya Lansia.

“Kami bisa dan akan merawat Ibu Trimah dengan baik. Dan itu bisa dirasakan oleh beliau hingga betah tinggal di Griya Lansia,” tegasnya.

Arief Camra mengaku akan tetap menjaga dan tak mengumbar identitas anak-anak Trimah. Hanya saja dirinya menyebut Trimah merupakan lansia asal Magelang yang diserahkan kepada Griya Lansia, untuk dirawat sampai akhir hayat.

“Saya bisa maklumi, memang sempat katakan akan membawa Ibu Trimah kembali pulang,” jelasnya.

“Tetapi kami pastikan akan merawat Ibu Trimah dengan baik. Karena menjadi komitmen kami untuk merawat para lansia telantar,” kata Arief.

Menurut Arief, Trimah sudah bisa cepat beradaptasi untuk menjadikan Griya Lansia sebagai rumah kedua di usia tuanya. “Saya kira dari Ibu Trimah sendiri akan senang dan ingin tetap tinggal di sini (Griya Lansia). Karena beliau juga betah di sini,” tuturnya seperti yang dikutip dari PojokSatu.id.

Ibu Trimah sebelumnya diantar ketiga anaknya ke Griya Lansia Husnul Khatimah, Wajak, Kabupaten Malang, Kamis (28/10).

Mereka menyerahkan perawatan ibu Trimah hingga tutup usia. Alasannya, karena tak lagi mampu merawat lantaran kesibukan. (poj/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait