Waspada Banjir di Jalur Selatan, Satlantas Polres Tegal Cek Pompa Air Underpass

Kamis 28-10-2021,15:18 WIB

 Polres Tegal bersama Dinas Perhubungan dan instansi lain mengecek pompa air di Underpass Prupuk Selatan Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal. 

Salah satu hal yang menjadi perhatian Satlantas Polres Tegal adalah kondisi keberadaan pipa pompa air dari selokan jalan raya hingga ke pembuangan.

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at melalui Kanit Kamseltibcarlantas Ipda Pana mengatakan, saat ini sudah memasuki musim penghujan.

Jalan Raya Margasari-Banyumas tepatnya di Underpass Prupuk Selatan merupakan kawasan rawan banjir. Sehingga untuk mencegah kemacetan arus lalu lintas secara dini perlu dilakukan pengecekan kondisi pompa air. 

"Underpass Prupuk Selatan ini rawan terjadi banjir. Karena kondisi jalan yang menurun di bawah permukaan tanah di sekitarnya," katanya. 

Sehingga upaya yang harus dilakukan, tambah Ipda Pana, adakah memanfaatkan pompa air untuk menyedot genangan air yang akan terjadi. Sehingga dapat mengurangi kemacetan.

Tidak hanya itu, selokan di samping jalan juga perlu perbaikan karena sudah tertimbun tanah, sehingga perlu menjadi perhatian bersama. 

Polres Tegal meminta kepada instansi terkait untuk segera memperbaiki sarana prasarana yang ada untuk mengurangi dampak terjadinya genangan air hujan yang sewaktu-waktu datang. (guh/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait