Kembali, Kebakaran Terjadi di Brebes Akibat Tungku Kayu yang Lupa Dimatikan

Selasa 26-10-2021,14:09 WIB

Musibah kebakaran akibat diduga lupa mematikan api di kompor tungku kayu kembali terjadi di Kabupaten Brebes, Selasa (26/10). Kali ini, kebakaran terjadi di RT 02 RW 02 Desa Karangsambung Kecamatan Songgom. 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Linmas dan Damkar Kabupaten Brebes Supriyadi dalam laporannya membenarkan musibah kebakaran tersebut. Diketahui, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB.

“Iya memang benar tadi ada rumah warga yang kebakaran. Diketahui, rumah tersebut milik warga yang bernama Demah, istri dari Warjono warga setempat,” ungkapnya.

Dijelaskannya, dugaan sementara api berasal dari api tungku yang ditinggal oleh pemiliknya lantaran keasyikan bercengkrama sampai lupa sedang merebus air di tungku kompor kayu. Tidak lama kemudian, kata dia, terlihat asap pekat ke luar dari dapur rumah korban disusul teriakan warga bahwa ada kejadian kebakaran. 

“Dugaan sementara api berasal dari api tungku yang ditinggal oleh pemilik rumah. Kejadian serupa juga pernah terjadi di Desa Tegongan Kecamatan Tanjung dengan dugaan yang sama api berasal dari tungku kompor kayu,” jelasnya.

Ditambahkannya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, akibat kejadian tersebut pemilik rumah atau korban mengalami kerugian yang ditaksir kurang lebih Rp50 juta.

Dalam musibah kebakaran tersebut Damkar Kabupaten Brebes mengerahkan dua unit mobil Damkar untuk memadamkan api dan melakukan pendinginan.

“Kami tidak bosan-bosan mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati. Jika sedang memasak air atau nasi, pastikan api padam jika sudah selesai. Sehingga, kejadian serupa tidak kembali terjadi,” pungkasnya. (ded/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait