PPKM Level 4 Diperpanjang, Akses Menuju Balai Kota Tegal Ditutup Tiap Malam

Selasa 24-08-2021,16:20 WIB

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 kembali diperpanjang hingga 30 Agustus 2021 mendatang. Karenanya, sejumlah ruas jalan di wilayah Kota Tegal masih dilakukan penyekatan. 

Bahkan, akses masuk menuju pusat Kota Bahari ditutup pada malam hari. Tujuannya, untuk mengurangi mobilitas masyarakat selama penerapan PPKM itu. 

Kasatlantas Polres Tegal Kota AKP Aryanindita Bagasatwika Mangkoesoebroto mengatakan pada PPKM kali ini, penyekatan akses jalan tidak mengalami perubahan dari sebelumnya. Setidaknya ada lima titik yang tersebar yang aksesnya dibatasi. 

"Kita masih sama dengan PPKM sebelumnya. Ada lima titik yang kita lakukan penyekatan," katanya. 

Menurut Bagas, titik-titik yang disekat di antaranya di Jembatan Langon, Simpang Coyo dan Terminal Timur. Kemudian perempatan Kejambon serta Grogol Selatan. 

"Tidak ada penutupan total. Adanya pembatasan atau penyekatan," tandasnya. 

Selain titik itu, kata Bagas, akses menuju alun-alun dan Balai Kota ditutup pada pukul 18.00 sampai 24.00 WIB untuk Senin sampai Sabtu. Kemudian, untuk Minggu-nya, dari pukul 06.00 sampai 09.00 WIB. 

"Tujuan penyekatan sendiri untuk mengurangi mobilitas masyarakat selama PPKM dan harapannya dapat menekan angka penyebaran Covid-19," pungkasnya. (muj/ima/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait