Tiga Asisten Shin Tae-yong Mundur dari Timnas Indonesia

Rabu 11-08-2021,04:20 WIB

Tiga asisten pelatih tim nasional Indonesia, Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-jae resmi mengundurkan diri karena lasan personal.

Ketiganya sudah mengirikan surat pengunduran diri kepada PSSI akhir pekan lalu. Sebelumnya, pada 2020 asisten pelatig Gong Oh-kyun juga mundur dengan alasan serupa.

Kim Hae-woon merupakan asisten pelatih kiper, sedangkan Kim Woo-jae asisten pelatih Teknik dan Lee Jae-hong sebagai asisten pelatih fisik.

PSSI melalui sekretaris jenderal Yunus Nusi menyayangkan mundurnya ketiga asisten itu. Pasalnya, mereka datang sepaket dengan Shin Tae-yong dan merupakan asistennya saat menangani Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

"Mereka mengungkapkan bahwa ada persoalan pribadi. Saya kira Shin Tae-yong yang paling tahu alasan mereka mundur. Terkait pengganti mereka, PSSI tidak akan memilih sembarangan asisten pelatih," kata Yunus Nusi dari laman PSSI, Selasa (10/8).

*"Penggantinya harus mempunyai kemampuan sesuai standar yang diterapkan dan pengalaman tentunya. Kami sebelumnya telah memilih Choi In-cheul sebagai pengganti Gong Oh-kyun juga berdasarkan rekomendasi pelatih Shin Tae-yong." tuturnya.

Terkait pengganti tiga asisten yang mundur itu, Yunus sudah melaporkan ke Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan selanjutnya akan dibahas di tingkat Exco PSSI.

Timnas Indonesia padahal akan memulai pertandingan internasional melawan Taiwan pada 7 September mendatang. PSSI masih menunggu road map terbaru dari program latihan yang dibuat Shin Tae-yong. (pa/zul/fin)

Tags :
Kategori :

Terkait