Ikut Vaksinasi, Warga Ampelgading Pemalang Dapat Bingkisan Telur dan Daging Ayam

Kamis 05-08-2021,21:15 WIB

Berbagai cara dilakukan untuk menarik simpatik masyarakat agar turut mendukung percepatan vaksinasi. 

Kali ini peserta vaksinasi di Kecamatan Ampelgading, Pemalang, mendapatkan bingkisan telur dan daging ayam usai disuntik. 

Vaksinasi, Kamis (5/8) siang itu digelar di lingkungan Ciomas Adisatwa. Di lokasi itu disediakan 800 dosis dengan puluhan petugas dari Polres dan Dinkes Pemalang. 

Antusiasme warga pun cukup tinggi. Mereka bahkan rela mengantre, hingga sempat terjadi kerumunan. Petugas lalu dengan sigap mengatur peserta agar jaga jarak dan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho menyebut, untuk target vaksinasi di Pemalang dari Vaksin Merdeka hari ini totalnya sebanyak 4000 dosis. 

"Dari target itu kita bagi untuk 25 titik termasuk di Gedung Serbaguna dan Ciomas," katanya. 

Sementara itu  Kepala PT Ciomas Adisatwa Area Jateng dan DIY Aris Hartono mengatakan, pihaknya sengaja memberi tempat Vaksinasi Merdeka di lingkungan perusahaan untuk mendukung program pemerintah.

"Agar warga tertarik mengikuti vaksin, kita juga menyediakan bingkisan makanan protein hewani dan juga masker," katanya. 

Dari 800 dosis vaksin ini, menurutnya ditargetkan bisa menyentuh warga di enam desa yang ada wilayah Kecamatan Ampelgading.  

Sri Ulfiyah (36), seorang ibu rumah tangga di Desa Jatirejo Kecamatan Ampelgading, kepada radartegal.com mengaku menerima bingkisan setelah disuntik.

Ia bilang, semula mendapatkan informasi vaksinasi dari kadus di desanya dan bersama kerabatnya, ia kemudian datang dengan hanya berbekal KTP.

"Saya baru kali ini ikut vaksin, dan senang dapat bingkisan," ucapnya. (sul/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait