Sehari, Dua Rumah di Brebes Hangus Terbakar, Kerugian Sampai Ratusan Juta

Rabu 04-08-2021,17:21 WIB

Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Brebes, Rabu (4/8). Kali ini, kebakaran terjadi di dua tempat yang berbeda dalam sehari. Yakni di Desa Cimunding dan Desa Pende Kecamatan Banjarharjo. 

Di Desa Cimunding kebakaran menimpa rumah seorang petani, Kisem (47). Di mana, saat kejadian pemilik rumah sedang beraktivitas seperti biasanya. 

Saat itu, rumah Kisem dalam keadaan terkunci dan tidak ada orang di dalamnya. Sekitar pukul 10.00, pemilik rumah diberitahu oleh tetangganya, Rohman bahwa rumah miliknya kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun, pemilik rumah menanggung kerugian sekitar Rp40 juta akibat bagian atap rumahnya rusak parah. 

"Petugas kami dari Pos Damkar Tanjung dan Kersana langsung menuju lokasi. Diduga, kebakaran disebabkan dari obat nyamuk yang nyambar kasur dan nyambar instalasi listrik," ujar Kabid Damkar Brebes Sujadi. 

Sementara itu, informasi dari Danramil 14 Banjarharjo Kodim 0713 Brebes Kapten Cpl. M. Chaerul menyampaikan, selain di Desa Cimunding, kejadian kebakaran juga terjadi di Desa Pende Kecamatan Banjarharjo. Kebakaran menimpa rumah milik Misyono (40). 

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sedangkan untuk kerugian kebakaran menimpa Kisem mencapai Rp40 juta, sedangkan kerugian materiil yang menimpa Misyono mencapai kurang lebih Rp200 juta," katanya. 

Untuk kebakaran di Desa Pende, kata dia, diketahui saat seorang perangkat Desa Pende melihat kepulan asap hitam dari rumah Misyono yang berjarak hanya 30 meter dari kantor desa. Kemudian bersama perangkat desa lainnya, ia segera mengecek ke sumber asap, dan benar saja rumah salah satu warganya itu sedang terbakar hebat. 

"Untuk penyebab kebakaran sendiri masih dilakukan penyelidikan oleh petugas kepolisian," pungkasnya.(ded/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait