PPK Darurat di Jawa-Bali Terkendali, Kabaharkam Polri: Pos Penyekatan Sepi

Senin 19-07-2021,09:00 WIB

Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dipastikan berjalan aman terkendali. Tak ada gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib).

Kabaharkam Polri, Komjen Pol Arief Sulistyanto memastikan pelaksanaan PPKM Darurat di Jawa-Bali berjalan aman dan terkendali. Hal tersebut ditegaskannya usai melakukan patroli udara didampingi Kaposko Aman Nusa II COVID-19 Irjen Pol Tomex dan Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Rudi Antariksawan.

“Dari arah Merak dilakukan titik penyekatan di Cikupa, kemudian yang dari arah Cikampek dilakukan penyekatan di Cikarang Utama, semuanya dalam keadaan lancar dan sepi, kecuali banyak kendaraan truk box yang mengangkut logistik dan kendaraan niaga. Ini bukti bahwa masyarakat sudah banyak yang mentaati keadaan PPKM Darurat,” kata Arief dikutip laman resmi Polri, Minggu (18/7).

Dikatakannya pula, bahwa vaksinasi yang diselengggarakan secara serentak di seluruh Indonesia berjalan lancar dan tertib.

“Gerai vaksinasi semuanya terpantau dalam keadaan lancar dan tertib. Dan di Jakarta ada dua lokasi yang saya pantau, yakni di kota tua dan kampus UNJ, kemudian di tambun Bekasi juga. Hari ini saya meninjau ada 6000 warga masyarakat yang di vaksinasi. Alhamdulillah semuanya berjalan dalam keadaan tertib dan lancar. Dan tetap dalam mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Tak lupa, Arief mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan meski sudah divaksin. “Karena itu salah satu cara menjaga diri kita dan keluarga kita dari penyebaran COVID-19,” pintanya.

Terkait perpanjangan masa PPKM Darurat hingga akhir Juli, Kabaharkam menyampaikan bahwa Polri tetap mengawal kebijakan pemerintah.

“Tetapi yang jelas hari ini situasinya tetap dalam keadaan aman dan ketentuan-ketentuan PPKM Darurat juga diikuti dengan pemberlakuan PPKM mikro di wilayah juga berjalan dengan sangat baik,” pungkasnya. (gw/zul/fin)

Tags :
Kategori :

Terkait