Usai Masak Ketupat, Rumah Warga di Kaki Gunung Slamet Ludes Terbakar

Kamis 13-05-2021,07:10 WIB

Sebuah rumah di Dukuh Siketi Desa Dukuhbenda Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal terbakar hebat, Rabu (12/5) malam, sekitar pukul 22.00 WIB. Dugaan sementara, kebakaran berasal dari bara api dalam tungku yang membesar tertiup angin setelah digunakan untuk memasak ketupat.

Data dari PMI Kabupaten Tegal menyebutkan, kebakaran rumah milik Karsiyah (60) itu bermula saat korban selesai memasak ketupat menggunakan tungku. Lantaran bertepatan dengan adzan maghrib, korban pun langsung menuju rumah anaknya untuk berbuka.

"Setelah berbuka, korban masih berada di rumah anaknya. Hingga beberapa jam kemudian dia kembali ke rumahnya," kata Abdul Kholik, salah seorang relawan PMI Kabupaten Tegal.

Saat tiba di rumahnya, Karsiyah kaget lantaran api sudah membesar di bagian dapur rumahnya. Dia pun kemudian meminta tolong kepada warga sekitar.

Sejumlah warga kemudian berhamburan keluar rumah dan langsung berupaya melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya. Nahas, kobaran api terlanjur membesar dan membakar habis rumah korban.

Beruntung, api berhasil dipadamkan beberapa saat kemudian sehingga tidak sempat merembet ke rumah tetangga. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (muj/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait