Giliran Margasari Tertinggi Kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal

Selasa 27-04-2021,22:23 WIB

Masyarakat diminta untuk tetap waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan. Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tegal. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal Hendadi Setiaji, Selasa (27/4) mengatakan, kali  ini kasus tertinggi Covid-19 di Kabupaten Tegal ditempati Kecamatan Margasari. 

Menurutnya, terhitung pada 25 April 2021, jumlah penderita Covid-19 di Kecamatan Margasari sebanyak 39 orang. Dari jumlah itu, 26 orang menjalani isolasi mandiri di rumah. Sedangkan sisanya atau 13 orang dirawat di sejumlah rumah sakit di Kabupaten Tegal. 

"Kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal memang stagnan. Kadang turun, kadang naik. Prinsipnya, masyarakat harus tetap waspada dan patuh dengan protokol kesehatan," katanya. 

Jumlah total kasus Covid-19, tambah Hendadi Setiaji, saat ini di Kabupaten Tegal sebanyak 5.697 orang. Rinciannya, pasien sembuh 5.208 orang, pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri 186 orang, pasien yang dirawat 64 orang dan meninggal dunia 239 orang. 

"Saat ini pasien yang positif sebanyak 250 orang. Mereka menjalani isoman dan dirawat di rumah sakit," tambahnya.

Cara termudah untuk mencegah virus corona, lanjut Hendadi Setiaji, selalu memakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan massa dan kurangi mobilitas. Selain itu, harus selalu menjaga imun tubuh dengan berolahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi. 

"Kuncinya ada pada diri sendiri. Jika bisa menerapkan protokol kesehatan dengan baik, insya Allah terhindar dari virus corona," tandasnya. (guh/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait