Pulang Reuni, Pasutri di Tegal Meninggal Dunia Positif Covid-19

Sabtu 20-03-2021,18:00 WIB

TEGAL - Sepasang suami istri (pasutri) berinisial S (51) dan M (49) yang merupakan warga Kelurahan/Kecamatan Margadana Kota Tegal dilaporkan meninggal dunia dengan hasil swab positif Covid-19.

Keduanya diduga terpapar setelah mengunjungi rekan-rekannya di sejumlah wilayah di luar Kota.

Kepala Kelurahan Margadana Slamet Sugiharto mengatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh, keduanya baru saja pulang dari luar kota. Kemudian pada 14 Maret 2021 lalu, S dirujuk ke Rumah Sakit Mitra Siaga karena ada keluhan.

"Setelah dirujuk, keesokan paginya pada 15 Maret 2021 yang bersangkutan meninggal dunia dengan hasil swab positif," katanya.

Selanjutnya, kata Slamet, dilakukan tracing terhadap istri dan keluarganya. Kemudian diketahui M yang merupakan istri S hasilnya positif. 

Tidak lama berselang, tepatnya pada 18 Maret 2021, M kemudian juga dirujuk ke rumah sakit. Hingga kemudian meninggal dunia dengan keterangan medis gagal napas.

"Selanjutnya, dilakukan tracing terhadap 15 orang lainnya. Termasuk anak dan warga sekitarnya," jelasnya.

Menurut Slamet, dari dua anaknya, satu orang hasilnya positif dan baru saja pulang dari rumah sakit kemudian menjalani isolasi mandiri di rumah karena tidak memiliki gejala. Sementara satu anaknya lagi negatif.

"Selain, mereka ada 2 kerabat yang juga hasilnya positif dan saat ini menjalani isolasi mandiri," tandasnya. (muj/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait