Waspada! Kecamatan Lebaksiu Tertinggi Kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal

Senin 15-03-2021,17:08 WIB

Kecamatan Lebaksiu tercatat sebagai wilayah terbanyak kasus Covid-19. Untuk itu, warga diminta waspada dan tetap menjaga serta mematuhi protokol kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tegal Hendadi Setiaji, Senin (15/3) membenarkan hal itu. Menurutnya, terhitung pada 14 Maret 2021 ini, jumlah penderita Covid-19 di Kecamatan Lebaksiu sebanyak 23 orang. Dari jumlah itu, 19 orang menjalani isolasi mandiri di rumah. Sedangkan sisanya dirawat di sejumlah rumah sakit di Kabupaten Tegal. 

"Biasanya kasus tertinggi di Slawi. Tapi sekarang justru wilayah Lebaksiu. Slawi sekarang hanya sepuluh orang," katanya.

Jumlah total kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal, tambah Hendadi Setiaji, saat ini sebanyak 5.006 orang. Rinciannya, pasien sembuh 4.660 orang, pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri 107 orang, pasien yang dirawat 28 orang dan meninggal dunia 211 orang. 

Dirinya tidak menampik, kendati tren kasus Covid menurun, tetapi setiap hari selalu ada warga yang terpapar. 

"Update data Minggu (15/3), pukul 15.00 WIB ada 18 orang yang dinyatakan positif Covid-19," tambahnya.

Cara termudah untuk mencegah virus corona, lanjut Hendadi Setiaji,  selalu memakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan hindari kerumunan massa. Selain itu, harus selalu menjaga imun tubuh dengan berolahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi.

"Kuncinya ada pada diri sendiri. Jika bisa menerapkan protokol kesehatan, Insya Allah terhindar dari virus corona," tambahnya. (guh/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait