Hujan Deras, Perumahan Elit dan Kantor Dinsos Kota Tegal Tergenang Banjir

Rabu 10-03-2021,20:09 WIB

Hujan deras di Kota Tegal, menyebabkan sejumlah wilayah sempat tergenang banjir pada Selasa (9/3) malam. Bahkan genangan sempat merendam kawasan rumah elit dan salah satu kantor dinas setempat. 

Dari pantauan radartegal.com di lapangan, salah satu wilayah yang terendam air hingga Rabu (10/3) siang yakni di Perumahan Baruna Asri di Jalan Sawo Barat Kelurahan Kraton Kecamatan Tegal Barat. Banjir bahkan sempat masuk ke hampir semua rumah warga. 

"Kejadian sekitar pukul 23.00 WIB setelah hujan deras. Perkiraan ada sekitar 88 rumah yang terendam," katanya.

Ketinggian air di lokasi itu juga sempat membuat warga menutup akses jalan. Hal itu dilakukan untuk menghindari pengendara yang melintas sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Sementara itu, Kantor Dinas Sosial yang berada di Jalan Sipelem juga sempat terendam banjir. Ketinggian air bahkan mencapai 50 centimeter. 

"Iya tadi malam sempat banjir, tapi cuma sebentar langsung surut,"kata Bajari, kepala Dinas Sosial Kota Tegal. 

Menurut Bajari, pegawai di kantornya sudah melakukan upaya antisipasi sebelum banjir datang. Sehingga berkas-berkas tidak ada yang rusak terkena banjir. 

"Pelayanan juga masih jalan. Untuk membersihkan lumpur, kita berkoordinasi dengan petugas pemadam kebakaran untuk menyemprotnya dengan air," tegasnya. 

Selain di dua lokasi itu, banjir juga sempat merendam wilayah lainnya. Di antaranya, di Kelurahan Panggung, Pekauman dan wilayah lainnya. (muj/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait