Pegawai Disdukcapil Brebes Lakukan Vaksinasi Covid-19

Kamis 25-02-2021,20:43 WIB

Sebagai wujud dukungan terhadap anjuran pemerintah terkait vaksinasi Covid-19, seluruh pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Brebes melakukan vaksinasi, Kamis (25/2). Penyuntikan vaksin dilakukan di kantor setempat. 

Kepala Disdukcapil Mayang Sri Herbimo mengatakan, puluhan pegawai disdukcapil mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilakukan serentak di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Di mana, sebelum disuntik vaksin, sejumlah pegawai melakukan skrining terlebih dahulu. 

"Pemberian vaksin ini yang pertama. Dan alhamdulillah tadi bisa berjalan dengan baik," ungkapnya saat dikonfirmasi terkait pelaksanaan vaksinasi di kantornya. 

Dijelaskannya, dengan adanya pemberian vaksin tersebut diharapkan kekebalan seluruh pegawai disdukcapil bisa tinggi. Apalagi, selama ini setiap pelayanan administrasi kependudukan seluruh pegawai serting bertemu dengan masyarakat. 

"Kita harapkan, setelah diberi vaksin ini kesehatan seluruh pegawai bisa lebih kebal lagi. Apalagi, mereka sering bersinggungan langsung dengan masyarakat," tuturnya. 

Dirinya tidak lupa juga untuk mengajak kepada masyarakat agar tidak takut untuk disuntik vaksin. Apalagi, kata dia, vaksin ini juga sudah aman. 

"Kepada masyarakat, kami mengajak untuk tidak takut jika nanti mendapatkan giliran divaksin. Soalnya, ini sudah aman dan halal," pungkasnya. (ded/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait