HPN, Bupati Brebes Ajak Wartawan untuk Perkuat Sinergitas

Selasa 09-02-2021,21:08 WIB

Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun ini, Bupati Brebes Idza Priyanti mengajak insan pers yang ada di wilayah kota bawang merah untuk memperkuat sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Brebes (Pemkab) Brebes. Apalagi, pers merupakan garda terdepan dalam memberikan informasi kepada masyarakat luas.

“Jadikan HPN kali ini sebagai momentum meningkatkan sinergitas antara insan pers dengan Pemkab Brebes. Diharapkan, koordinasi yang sudah berjalan dengan baik ini bisa lebih ditingkatkan,” ungkapnya usai memperingati HPN dengan insan pers yang ada di Kabupaten Brebes yang dilaksanakan secara sederhana.

Sekedar informasi, di tengah pandemi Covid-19, pelaksanaan HPN tahun ini dilaksanakan secara sederhana. Kegiatan, yang dimotori Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Dinkominfotik) Pemkab Brebes ini, dihadiri Bupati Brebes Idza Priyanti bersama suaminya AKBP Warsidin. 

Kemudian, Asisten I Sekda Pemkab Brebes Apriyanto dan Kepala Dinkominfotik Pemkab Tatag Koes Adiyanto. Selain itu juga sejumlah wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Brebes. 

Lebih lanjut, bupati mengatakan, peran pers dalam pembangunan daerah dinilai sangat penting. Terutama, dalam memberikan informasi-informasi pelayanan dan hasil pembangunan kepada masyarakat. Di sisi lain, wartawan juga bisa memberikan informasi balik kepada pihaknya terkait kondisi-kondisi masyarakat di lapangan.  

"Karenanya, saya berharap insan pers bisa membantu memberikan informasi pembangunan dan layanan yang ada di Brebes ke masyarakat luas. Selain itu, bantu juga memberikan informasi kepada warga untuk mematuhi prokes dalam pencegahan Covid-19,” terangnya.

Menurutnya, peran serta pers baik itu dari media cetak maupun elektronik dalam memberikan informasi terkait kepatuhan prokes sangat penting. Untuk itu, di kesempatan HPN ini dirinya menegaskan lagi, diharapkan ada sinergitas antara pemerintah dan pers dalam meningkatkan pembangunan di Kabupaten Brebes.

“Terutama dalam menekan angka penyebaran Covid-19. Saya mengapresiasi atas informasi yang disajikan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (ded/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait