Besok, Bupati dan Wakil Brebes serta Pejabat Lainnya Divaksinasi Covid-19

Minggu 24-01-2021,16:03 WIB

Sekitar pukul 16.00 WIB, Minggu (24/1) vaksin virus corona (Covid-19) akan tiba di Kabupaten Brebes. Rencananya, besok Bupati Brebes Idza Priyanti dan Wakil Bupati Narjo beserta kepala Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya seperti ketua DPRD, kapolres dan kajari akan divaksin Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Brebes dr Sartono melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Imam Budi Santoso, mengatakan, di tahap pertama ini, Kabupaten Brebes akan menerima 11.240 vial vaksin Covid-19. Jumlah tersebut diperuntukan 5.590 nakes dan 10 pejabat publik.

“10 pejabat publik itu terdiri dari bupati dan wakil bupati Brebes, disusul ketua DPRD, kapolres, kajari dan tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Brebes. Ini dilakukan untuk meyakinkan masyarakat jika vaksin ini aman dan halal,” ungkapnya.

Dijelaskannya, untuk launching vaksinasi Covid-19 sendiri akan dilaksanakan di Aula RSUD Kabupaten Brebes pada, Senin (25/1) besok. Secara simbolis vaksin tersebut akan diberikan kepada 10 pejabat publik yang sudah ditentukan di atas.

“Tetap untuk skala prioritas vaksin tersebut akan diberikan kepada para tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Brebes,” ungkapnya.

Saat ditanya kapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada nakes, dirinya menjawab saat ini pihaknya masih menunggu sistem terkait pelaksanaannya. Jika besok sistemnya sudah selesai, kata dia, maka pelaksanaan vaksinasi terhadap nakes bisa dilaksanakan lusanya. 

“Untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap nakes nantinya akan dilaksanakan di masing-masing puskesmas,” pungkasnya. (ded/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait