Kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal Tinggi, Dewan Minta Tim Gugus Tugas Lebih Fokus

Jumat 22-01-2021,20:56 WIB

DPRD Kabupaten Tegal menilai kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal cukup tinggi. Data yang ada saat ini, kasus Covid-19 jumlahnya sudah mencapai 4.024 orang.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tegal Haji Khaeru Soleh SH MH, Jumat (22/1) mengaku prihatin dengan terus bertambahnya kasus Covid-19 di sini. Tim gugus tugas dan dinas kesehatan harusnya sudah mencari solusi untuk menekan kasus Covid-19 ini. 

"Namun kenapa yang terjadi sebaliknya, kasus Covid-19 setiap hari selalu bertambah. Saya yakin ini ada yang keliru dalam penanganan Covid-19. Makanya harus saya tegur dulu, supaya tim gugus tugas lebih fokus lagi," katanya.

Meski demikian, tambah Haji Khaeru Soleh SH MH, dirinya memberi apresiasi terhadap TNI dan Polri yang rutin menggelar operasi protokol kesehatan bersama Satpol PP dan dinas perhubungan serta berhasil mengamankan pelanggar protokol kesehatan yang tidak mengenakan masker. 

"Saya sudah sering sampaikan, berikan masker pada pelanggar kesehatan yang terkena operasi. Tidak hanya disuruh push up atau denda uang," tambahnya.

Soal vaksin Sinovac, diminta agar semuanya bisa menyukseskan program tersebut. Terkait masih adanya keraguan masyarakat terhadap vaksin Covid-19, dirinya menegaskan kembali bahwa vaksin tersebut halal dan aman. 

"Maka dari itu masyarakat jangan ragu apabila nanti saat tiba waktunya untuk divaksin."

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap disiplin protokol kesehatan. Agar kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal dapat ditekan penyebarannya. (guh/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait