Hari Pertama Kerja di 2021, Bupati Lantik 196 Pejabat Eselon II, III dan IV

Senin 04-01-2021,14:42 WIB

Hari pertama masuk kerja di 2021, Bupati Brebes Idza Priyanti melantik 196 pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan pemkab setempat. Ratusan pejabat itu terdiri dari kepala dinas, kepala bidang, camat, kabag, kasubag dan pejabat lainnya. 

Lima pejabat Eselon II yang baru dilantik hasil lelang jabatan beberapa waktu lalu yakni Kepala Dinas Perikanan Moh Zuhdan Fanani, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Warsito Eko Putro. Sedangkan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Mochamad Sodiq. Untuk jabatan Direktur RSUD Brebes Dr dr Rasipin. Sementara untuk kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) diisi Subandi. 

Idza menyebutkan, kelima jabatan yang baru diisi tersebut merupakan hasil dari lelang terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) bulan lalu. Diharapkan, dengan adanya pengisian jabatan tersebut roda pemerintahan bisa lebih baik lagi. 

"Kalau untuk total ada 10 Eselon II yang dilantik. Itu terdiri dari satu pejabat Eselon II (rotasi), pengisian atau hasil seleksi JPTP lima orang dan empat pejabat Eselon II lainnya pengukuhan sesuai dengan nomenklatur baru," ungkapnya usai melantik ratusan pejabat eselon II, III dan IV di Gedung Islamic Center, Senin (4/1). 

Dalam kesempatan itu, Bupati Idza meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk segera berkoordinasi dan bekerja di tempat yang baru. Dengan harapan, di awal tahun ini semua program untuk pembangunan di Kabupaten Brebes bisa berjalan dengan lancar hingga akhir tahun nanti. 

"Harus menyesuaikan diri, mengingat banyak sekali agenda yang harus dikerjakan. Salah satunya pembangunan Kantor Pelayanan Terpadu (KPT). Ini berlaku untuk semua pejabat yang ada di Brebes," ujarnya. 

Ditegaskannya, pergeseran beberapa pegawai tersebut memang dibutuhkan untuk mengisi jabatan-jabatan itu, baik yang ditinggalkan maupun yang harus diisi akibat pemekaran organisasi ini atau nomenklatur baru. 

"Semoga pejabat yang baru dilantik ini bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Sehingga pembangunan di Brebes bisa lebih baik," pungkasnya. (ded/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait