Pohon Tumbang Rusak Dua Rumah Warga, Kerugian Capai Rp250 Juta

Rabu 30-12-2020,15:25 WIB

BUMIJAWA - Dua rumah milik warga Desa Sokasari Kecamatan Bumijawa rusak parah tertimpa pohon tumbang. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kerugian mencapai ratusan juta. 

Camat Bumijawa Susworo, Rabu (30/12) menyatakan, peristiwa itu terjadi di RW 01 Desa Sokasari Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal. Peristiwa terjadi pada  pukul 16.00 WIB. 

Kala itu, Desa Sokasari diguyur hujan dengan intensitas tinggi yang disertai angin kencang. Tiba-tiba pohon berukuran besar tumbang dan menimpa dua rumah milik warga. Kedua rumah itu milik Husen dan Duriah.

"Yang rusak berat rumahnya Husen. Kerugian kedua rumah itu sekitar Rp250 juta," katanya.

Selain di Desa Sokasari, tambah Susworo, bencana alam juga terjadi di RT 02 RW 03 Desa Bumijawa. Satu rumah tertimbun tanah longsor. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka. Rumah milik Darti tertimbun longsor, bagian dapur. 

Dengan adanya dua peristiwa itu, dirinya mengimbau kepada seluruh kepala desa untuk tetap waspada dan siaga. Segera melaporkan semua peristiwa kepada forkompincam. Laporan juga harus dilengkapi dengan kerugian jiwa dan material serta kategori bencananya.

"Warga yang rumahnya di tebing, supaya tetap waspada. Laporkan secepatnya jika terjadi bencana," tambahnya. (guh/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait