Akses ke Kawasan Alun-alun Tegal Ditutup Menjelang Malam Tahun Baru

Minggu 27-12-2020,10:30 WIB

Sejumlah ruas jalan menuju kawasan Alun-alun Kota Tegal rencananya bakal ditutup beberapa jam menjelang malam pergantian tahun. Penutupan ini untuk menghidari kerumunan massa yang dapat berpotensi menimbulkan kluster baru Covid-19.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo melalui Wakapolres Kompol Ahmadi mengatakan menjelang penutupan, pihaknya melakukan simulasi Tactical Floor Game (TFG). Itu dimaksudkan sebagai upaya untuk menjaga situasi kamtibmas di Kota Tegal.

"Terutama di kawasan Alun-alun dan Taman Pancasila yang menjadi primadona masyarakat akhir-akhir ini," katanya.

Menurut Ahmadi, selain untuk menjaga kamtibmas, penutupan juga dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran pandemi Covid -19. Nantinya, akan ada penutupan beberapa akses jalan yang menuju kawasan Alun-alun Tegal, Pasar Pagi, dan Taman Pancasila.

Kabagops Polres Tegal Kota Kompol Suharsono mengungkapkan penutupan dilakukan mengikuti anjuran pemerintah untuk melarang kegiatan kerumunan. Sehingga bisa mencegah penyebaran covid-19.

“Situasi saat ini tidak ada masyarakat yang melaksanakan pesta malam tahun baru yang dapat mengundang kerumunan masa," tandas Suharsono.

Kasat Lantas Polres Tegal Kota AKP Irianto Budi Tjahjono mengatakan saat malam pergantian tahun, tim gabungan TNI-Polri dan dari unsur Pemkot akan melaksanakan penjagaan. Mereka akan ditempatkan pada titik-titik yang sudah ditentukan.

“Senin (28/12) nanti kita akan mulai sosialisasi rencana penutupan akses jalan masuk ke kawasan Alun-alun Tegal, Pasar Pagi, dan Taman Pancasila," tandasnya. (muj/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait