Gratis, 100 Pengurus PKK Tingkat Kecamatan di Kabupaten Tegal Dirapid Test Antigen

Selasa 22-12-2020,20:55 WIB

Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Tegal dirapid tes antigen. Rapid test ini dilaksanakan secara gratis di gedung PKK Kabupaten Tegal pada pengurus yang hadir.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) TP PKK Kabupaten Tegal Akhmad Bukhori, Selasa (22/12) mengatakan, kegiatan ini bekerjasama dengan dinas kesehatan (dinkes). Sedangkan peserta yang mengikuti rapid test ini, merupakan pengurus PKK yang berasal dari kecamatan. Jumlahnya sebanyak 100 orang. Selama ini, mereka sangat aktif berperan di masyarakat, baik di bidang kesehatan maupun pendidikan. 

"Mereka dirapid test antigen secara massal. Kegiatan ini serentak dilakukan di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah," katanya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kabupaten Tegal Joko Wantoro mengungkapkan, saat ini akumulasi kasus konfirmasi positif di Kabupaten Tegal sudah mencapai 3.114 orang. Rinciannya, 2.691 orang sudah sembuh, 229 orang sedang menjalani isolasi mandiri, 101 orang dirawat di rumah sakit, dan 93 orang meninggal dunia. 

Dirinya berharap 3M terus dijalankan oleh masyarakat. Selain itu lakukan pemeriksaan jika memang merasa menjadi kontak erat, dan perhatikan risiko penularannya. (guh/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait