Bahu Jembatan Kali Rau Kabupaten Tegal Longsor, Kendaraan Roda Empat Dialihkan

Kamis 17-12-2020,13:19 WIB

Bahu Jembatan Kali Rau yang terletak di Dukuh Wanarata Desa Wotgalih Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal, Rabu (16/12) longsor. Sehingga arus lalu lintas, khususnya kendaraan roda empat dialihkan karena tidak diperbolehkan melintas di jembatan yang dibangun 30 tahun lalu.

Kepala Desa Wotgalih Warji, Kamis (17/12) mengatakan, bahu jembatan tersebut mengalami longsor kurang lebih 2,5 meter. Kejadian ini terjadi saat wilayah Desa Wotgalih diguyur hujan dengan intensitas sedang mengakibatkan jalan dan bahu jembatan longsor. 

"Akses jalan tersebut masuk 
kabupaten dan menuju desa lain serta kecamatan. Selain itu faktor bangunan juga sudah tua diperkirakan dibangun pada tahun 1990-an," katanya.

Pihak desa, tambah Warji, langsung berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Jatinegara guna perbaikan jembatan tersebut. Selain itu, pihak desa juga akan segera melaksanakan kerja bakti bersama unsur masyarakat guna mengantisipasi longsor susulan. Untuk sementara, pihak desa sudah mengimbau supaya kendaraan roda empat tidak melintas ke jembatan. 

"Pihak desa sudah menghimbau supaya kendaraan roda empat khususnya truk tidak melintas. Dan dialihkan melalui Desa Tamansari demi menjaga hal yang tidak diinginkan," tambahnya.

Pada Pemerintah Kabupaten Tegal, tambah Warji, pihak desa berharap jembatan tersebut segera diperbaiki. Karena selain kondisinya sudah memprihatinkan, bangunannya juga sudah 30 tahun. Sehingga membahayakan bagi pengguna jalan khususnya kendaraan roda empat jenis truk yang melintas di sana. (guh/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait