Gelar Pendidikan Politik Bagi Kader dan Pengurus, Partai Gerindra Terapkan Protokol Kesehatan

Senin 14-12-2020,20:29 WIB

DPC Partai Gerindra Kabupaten Tegal memberikan pendidikan politik bagi pengurus dan kader. Kegiatan yang dipusatkan di salah satu hotel di Kabupaten Tegal menghadirkan narasumber dari KPU dan Bawaslu.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tegal Haji Fatkhudin Rosyidi SH, Senin (14/12) mengatakan, gelaran pendidikan politik dengan tema Menuju Demokrasi yang Bermartabat ini dikemas dalam rapat konsolidasi dan pendidikan politik untuk  
pengurus DPC, PAC dan ranting serta kader Gerindra. 

"Kegiatan ini juga dihadiri tujuh anggota DPRD Kabupaten Tegal dari Partai Gerindra. Juga sayap partai SATRIA/Satuan Relawan Indonesia Raya, PIRA/Perempuan Indoensia Raya, dan tokoh-tokoh partai," katanya. 

Pendidikan politik tersebut, tambah Haji Fatkhudin Rosyidi SH guna memberikan pemahaman kepada pengurus dan kader agar selalu melakukan kerja-kerja politik dalam wadah berdemokrasi yang santun, baik dan bermartabat. Juga mengedepankan konsolidasi dan kaderisasi dalam setiap kegiatan partai.

Selain itu, dirinya selaku ketua partai meminta agar kader dan pengurus serta ranting yang merupakan bagian dari motivasi untuk Gerindra menuju masa depan semakin tertanam. Terutama dalam pikiran dan hati masyarakat, sehingga tidak terlupakan. Partai Gerindra dimanapun, kapanpun dan kondisi apapun agar selalu menjaga sopan santun, kekompakan, soliditas, integritas. 

"Sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Partai Gerindra di Kabupaten Tegal semakin meningkat," tambahnya.

Narasumber dari KPU Kabupaten Tegal, Himawan S Sos memaparkan sejumlah materi di hadapan para peserta pendidikan politik. Para peserta sangat antusias mengikuti jalannya acara tersebut. Salah satu materi yang menjadi dialog adalah mengenai Undang-Undang Pemilu. Selain juga materi soal pilar-pilar demokrasi, kebebasan politik dengan mengedepankan kejujuran dan keadilan serta hak untuk dipilih dan memilih. 

"Partai Gerindra selama ini merupakan mitra KPU di berbagai kegiatan. Sehingga terjalin komunikasi yang baik selama ini," ujarnya. 

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Tegal dari Partai Gerindra, Ade Krisna Mulyawan SH menambahkan, pendidikan politik telah membawa peserta berdiskusi dengan narasumber serta menghasilkan beberapa kesimpulan yang baik untuk kader Partai Gerindra Kabupaten Tegal. 

Acara ini menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Terutama memakai masker, menjaga jarak dan selalu cuci tangan memakai sabun. 

Dalam pendidikan politik, para narasumber menekankan supaya parpol tidak melakukan pelanggaran pemilu dan tertib administrasi. Jika ada pelanggaran pemilu maka jangan ragu untuk melakukan pelaporan terhadap Bawaslu dengan membawa bukti-bukti pelanggaran dan saksi. (guh/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait