28 Wirausaha Muda Mendapat Bantuan Modal dari Pemkab Tegal Rp15 Juta

Sabtu 05-12-2020,20:53 WIB

Pemkab Tegal memberikan bantuan modal kepada 28 wirausaha muda sebesar Rp15 juta. Dengan bantuan ini diharapkan mampu mengurangi angka pengangguran.

Bupati Tegal Umi Azizah, Sabtu (5/12) mengatakan, program Wirausaha Pemuda tahun 2020 yang digulirkan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tegal memasuki babak akhir. Dalam puncak acara, dilakukan penganugerahan  penghargaan wirausaha muda kepada 28 pemuda yang berhak memperoleh tambahan modal tersebut. Sejalan dengan bertambahnya wirausaha muda lewat program tersebut, dirinya berharap bisa mengurangi angka pengangguran. 

"Saya ucapkan selamat pada 28 wirausaha muda yang terpilih pada program Penumbuhan Kewirausahaan Pemuda Kabupaten Tegal tahun 2020," katanya. 

Pencapaian yang diraih melalui proses seleksi panjang ini, tambah Umi Azizah, dapat semakin memperkuat komitmen dan keyakinan wirausahawan pemuda untuk merealisasikan serta mengembangkan gagasan bisnisnya yang menarik. 

Pengalaman Bappeda selama dua tahun menggelar program kompetisi ini, sudah cukup mampu menjadi purwarupa yang memudahkan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tegal untuk melanjutkan pelaksanaannya di tahun 2021 mendatang.

"Saya berharap, ke depan para wirausaha muda ini mampu berkembang dengan pesat. Dan mampu membuka peluang kerja bagi masyarakat," tambahnya.

Dalam acara tersebut, lanjut Umi Azizah, dirinya juga menyinggung soal pandemi Covid-19. Karena telah memberikan pukulan keras bagi perekonomian nasional dan bahkan dunia. Dalam perkembangan saat ini, tidak sedikit industri padat karya dan tempat-tempat usaha yang menurun omsetnya, bahkan sampai pengurangan karyawan. Sehingga ini menyebabkan angka pengangguran meningkat. (guh/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait