Habib Rizieq Diduga Kabur Lewat Gudang Obat RS Ummi Bogor

Minggu 29-11-2020,11:30 WIB

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS) dikabarkan kabur dari RS Ummi Bogor, Sabtu (28/11) malam. Sebelumnya, HRS diketahui tengah menjalani perawatan medis, di rumah sakit tersebut karena kelelahan.

Dari berbagai informasi yang berhasil dikumpulkan menyebutkan, HRS meninggalkan rumah sakit di Kota Bogor itu, Sabtu (28/11) malam, sekitar pukul 20.50 WIB.

Seperti yang dikutip dari PojokBogor.com, HRS meninggalkan rumah sakit melalui pintu belakang. Hal inipun dibenarkan Paur Humas Polresta Bogor Kota, Ipda Rachmat Gumilar.

Namun, kepolisian masih kesulitan untuk berkoordinasi dengan pihak rumah sakit. “Benar. Diduga (keluar) melalui gudang obat RS Ummi,” kata Rachmat, Minggu (29/11).

Hal itu diketahui saat pihak keamanan rumah sakit memeriksa kondisi ruangan tempat HRS dirawat. Namun pada pukul 21.45 WIB, HRS diketahui sudah tidak berada di ruangannya.

“Pihak rumah sakit masih tertutup terkait keberadaan pasti. Kendaraan yang digunakan untuk pergi pun belum diketahui,” kata Rachmat.

Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab mengirimkan surat yang ditujukan kepada Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. Surat yang sama juga dikirimkan kepada Kapolresta Bogor yang ditandatangani sendiri oleh Rizieq Shihab.

Ada dua saksi yang juga menandatangani surat pernyataan Habib Rizieq yang diketik dalam selembar kertas bermaterai. Kedua saksi berasal dari RS Ummi, perawat dan salah satu bagian atau konsultan hukum dari RS Ummi Kota Bogor. (pojoksatu/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait