Pandemi Covid-19, Nama Prabowo Subianto untuk Pemilu 2024 Tenggelam, Terlalu Serius Bekerja?

Rabu 30-09-2020,19:34 WIB

Secara terpisah, Menko Maritim dan Investasi Luhut Pandjaitan mengatakan, Indonesia akan membeli fregat Iver Huitfeldt dari Denmark. Ada juga laporan bocor tentang Prabowo yang diduga menyatakan minat untuk membeli 15 pesawat tempur Eurofighter Typhoon bekas dari Austria dan jet tempur Rafale dari Prancis.

Saat ini, Prabowo juga dilaporkan tengah merundingkan kembali kontrak proyek KFX/IFX dengan Korea Selatan, di mana Indonesia harusnya berkontribusi 20 persen dari total atau 1,7 miliar won.

Terlepas betapa seriusnya Prabowo dalam menjalani tugasnya, jajak pendapat menunjukkan dukungan terhadapnya semakin menurun, meski masih berada di posisi teratas.

Survei yang dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia menunjukkan, Prabowo hampir disusul oleh sejumlah nama. Dalam survei pada Februari, 22 persen responden mendukung Prabowo, diikuti 9 persen untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan 4 persen untuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Angka tersebut semakin tipis pada survei Mei, yaitu 14 persen untuk Prabowo, 12 persen untuk Ganjar, dan 8 persen untuk Ridwan Kamil.

"Ini yang saya sebut dampak Covid di peta pemilu, karena bisa memberi para pemimpin daerah sarana untuk unjuk gigi," kata Direktur Eksekutif Indikator Burhanuddin Muhtadi.

"Prabowo sebagai menteri pertahanan memiliki jabatan publik tetapi tidak selalu dapat menjelaskan pekerjaannya dalam menangani Covid sehingga visibilitasnya menurun," pungkasnya. (rmol.id/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait