Khawatir Tertular, Anggota dan Pimpinan DPRD Kabupaten Tegal Bakal Jalani Rapid Test

Senin 28-09-2020,16:20 WIB

Seluruh anggota dan pimpinan DPRD Kabupaten Tegal bakal menjalani rapid test. Rencananya hari Selasa (29/9) tenaga medis dari dinas kesehatan (Dinkes) akan melakukan rapid test pada 50 anggota dewan dan staf di setwan.

Ketua DPRD Kabupaten Tegal Agus Salim, Senin (28/9) mengatakan, sekretariat dewan sudah melayangkan surat ke dinkes untuk melakukan rapid test pada seluruh anggota dewan dan pegawai di lingkungan setwan. Rencananya besok pagi seluruh anggota dewan akan dirapid test. Ini dilakukan untuk mengetahui apakah anggota dewan ada yang reaktif atau tidak. 

"Insya Allah besok pagi dilakukan rapid test untuk seluruh anggota dewan. Mudah-mudahan hasilnya negatif semua," katanya.

Seluruh anggota dewan, tambah Agus Salim, sudah diberitahu agar hadir untuk menjalani rapid test besok pagi. Bagi anggota dewan yang tidak hadir, akan dilakukan rapid test susulan. Nantinya hasil rapid test ini sebagai bekal bagi anggota dewan saat mengikuti kunjungan kerja maupun bimtek. 

"Kalau nanti hasil rapid test semuanya negatif, anggota akan melakukan kunjungan kerja. Tapi kalau ada yang reaktif, akan digelar swab," tambahnya.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tegal Memet Said mengaku senang dengan akan digelarnya rapid test pada seluruh anggota dewan. Bahkan dirinya mengusulkan supaya dilakukan swab langsung saja pada seluruh anggota dewan. Sehingga hasilnya nanti dapat melegakan semuanya. (guh/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait