Bertambah 35 Pasien Positif, Kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal Jadi 192 Orang

Rabu 23-09-2020,05:00 WIB

Pandemi covid-19 di Kabupaten Tegal bertambah 35 kasus baru. Sehingga sampai, Selasa (22/9), jumlah total pasien covid-19 di Kabupaten Tegal menjadi 192 orang.

Juru bicara covid-19 Kabupaten Tegal, dr Joko Wantoro mengatakan dari 192 kasus itu, pasien yang meninggal dunia bertambah seorang, dan 19 pasien lainnya dinyatakan sembuh dengan isolasi mandiri.

"Kesembuhan 19 kasus konfirmasi baru tersebut dilaporkan, setelah mereka selesai menjalani isolasi mandiri pascapengambilan spesimen swab yang dilakukan secara bertahap mulai 22 Agustus hingga 6 September lalu," katanya. 

Secara klinis, tambah Joko Wantoro, 19 orang tersebut dalam kondisi baik, sehingga oleh dokter penanggung jawabnya disarankan untuk isolasi mandiri di rumah sampai terlewatinya masa inkubasi virus. Karena tidak ditemukan tanda-tanda atau gejala yang mengarah pada covid-19, mereka pun sudah bisa dinyatakan sembuh.

Terkait sebaran, mereka berasal dari berbagai tempat di wilayah Kabupaten Tegal. Di antaranya empat orang dari Kecamatan Dukuhwaru, delapan orang dari Kecamatan Slawi, dua dari Kecamatan Jatinegara, dan dua orang lagi dari Kecamatan Balapulang Selebihnya, masing-masing satu orang warga Desa Dukuhturi, Desa Pendawa dan Desa Penujah.

Pihaknya juga mencatat penambahan 16 kasus konfirmasi baru lainnya. Ditambahkan dr. Joko Wantoro ada pula kesembuhan seorang pasien konfirmasi asal Desa Jatilawang Kecamatan Kramat, setelah menjalani perawatan di RSI Harapan Anda Kota Tegal.

Dengan demikian dari 192 kasus konfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Tegal, 125 orang sudah dinyatakan sembuh, 53 orang sedang menjalani perawatan, dan 14 orang meninggal dunia. (guh/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait