Dinyatakan Sembuh, Lima Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Tegal Harus Jalani Isolasi 14 Hari

Sabtu 29-08-2020,16:22 WIB

 Lima orang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Tegal dinyatakan sembuh oleh tenaga medis. Kelima pasien itu sudah diperbolehkan pulang ke rumah, karena hasil swab sudah negatif. 

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tegal dr Joko Wantoro, Sabtu (29/8) mengatakan, 
meski sudah dinyatakan sembuh tetapi pasien harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumahnya masing-masing. 

Lima pasien yang sudah sembuh itu yakni, seorang laki-laki berinisial MAA usia 23 tahun warga Desa Langgen Kecamatan Talang, seorang laki-laki berinisial M, usia 53 tahun warga Dukuh Pesawahan Desa Pangkah Kecamatan Pangkah, seorang laki-laki berinisial S usia 45 tahun warga Desa Pesayangan Kecamatan Talang, seorang perempuan berinisial WAF usia 36 tahun warga Desa Kajen Kecamatan Lebaksiu, dan seorang laki-laki berinisial AJ usia 45 tahun warga Desa Randusari Kecamatan Pagerbarang. 

"Dari lima pasien itu, tiga orang di antaranya dirawat di rumah sakit. Dan saat ini menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumahnya," katanya.

Tiga pasien yang dirawat di rumah sakit, tambah Joko Wantoro, yakni MAA dan M di RSUD dr Soeselo Slawi. Sedangkan pasien S dirawat di RSI PKU Muhammadiyah, Singkil, Adiwerna. 

Mereka sudah dipulangkan sejak Sabtu (22/8). Sedang yang menjalani isolasi mandiri adalah pasien berinisial WAF dan AJ. Pasien WAF merupakan kontak erat dari pasien konfirmasi sebelumnya berinisial SPL (32) asal desa yang sama.

"Sedangkan AJ merupakan kontak erat dari pasien konfirmasi perempuan berinisial TA (44) asal desa yang sama pula," tambahnya.

Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Tegal saat ini, lanjut Joko Wantoro, totalnya 86 orang. Rinciannya, pasien yang sudah sembuh 70 orang dan 6 orang masih dirawat. Sedang pasien positif Covid-19 yang 
meninggal dunia ada 10 orang. (guh/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait