Siap-siap! September Nanti, Taman Pancasila Kota Tegal Mulai Dipercantik

Rabu 05-08-2020,20:51 WIB

Proses pembangunan taman Pancasila direncanakan akan dimulai pada September 2020 mendatang yang ditandai dengan peletakan batu pertama. Itu menyusul adanya kesepakatan dalam pertemuan antara Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi ST MM bersama jajaran PT Kereta Api Indonesia di Jakarta Railway Center.

Jumadi mengatakan, pertemuan yang digelar merupakan pertemuan lanjutan setelah beberapa waktu sebelumnya sempat terhenti karena Covid-19. Dalam pertemuan ini, membahas Ground Breaking Taman Pancasila sebagai bagian penataan kawasan stasiun dalam upaya membangun dan menata wajah Kota Tegal. 

"Rangkaian pembangunan dari kawasan stasiun, Taman Pancasila, Jalan Pancasila hingga alun-alun juga akan dilaksanakan tahun 2020," katanya.

Karenanya, Jumadi berharap adanya sinergi dan kerja sama antara Pemkot Tegal dan PT KAI dalam membangun Kota Tegal. Sehingga dapat dirasakan manfaatnya baik oleh masyarakat umum maupun pengguna kereta api. 

"Penataan dan Pembangunan Taman Pancasila beserta kawasan di sekitarnya diharapkan menjadi daya tarik bagi masyarakat maupun para pengguna kereta api untuk menikmati suasana baru kawasan stasiun yang lebih bagus, indah dan menarik," jelasnya. 

Corporate Deputy Director of Non Railway Assets PT KAI Zuhril Alim menuturkan, kerja sama dengan pemerintah daerah sudah menjadi salah satu bagian peran serta PT KAI dalam membangun negeri. Diharapkan nantinya tidak hanya pihaknya saja yang mendapat keuntungan dari kerja sama itu.

"Namun Pemkot Tegal dan masyarakat umum maupun pengguna kereta api juga memperoleh memanfaat dari sinergitas yang terjalin tersebut," ujar Alim.

Dirinya berharap, kolaborasi, sinergi antara Pemkot Tegal dan PT KAI dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya. (muj/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait