"Kalau bicara pemasaran digital, tentu jumlah follower mempengaruhi. Makanya saya bantu secara individu agar mereka para pelaku UKM bisa berjualan," terangnya.
Dengan langkah kecilnya itu, Ganjar berharap pelaku UKM bisa memperluas pangsa pasar produknya. Produk-produk UKM yang memang unggulan itu pasti akan dikenal banyak orang, sehingga kemungkinan pembeli akan semakin besar.
"Yang kemudian kita dorong adalah ayo kita beli produk teman sendiri, belanja dari warung tetangga. Itu pasti akan meningkatkan ekonomi masyarakat," tuturnya.
Ganjar berencana akan rutin nglapak di Instagram Story setiap hari Minggu. Ke depan, dirinya akan membuat tematik produk yang bisa ditawarkan, sehingga pembeli akan semakin fokus saat menentukan pilihan.
"Bisa minggu ini khusus batik, besok roti, jajanan pasar, minuman dan lainnya. Nantinya saya juga akan membeli untuk me-review beberapa produk itu agar masyarakat semakin mengerti," tutupnya. (*/ima)