Kabar Baik! Tenaga Medis yang Positif Covid-19 Sembuh Usai Isolasi Mandiri

Rabu 08-07-2020,14:11 WIB

Satu pasien positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri  dinyatakan sembuh. Warga Desa Kesamiran Kecamatan Tarub ini sembuh setelah dua kali pemeriksaan hasil swabnya negatif. 

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Joko Wantoro, Rabu (8/7) mengatakan, pasien positif Covid-19 yang sembuh adalah seorang perempuan, berinisial DAE (25), asal Desa Kesamiran Kecamatan Tarub. Pasien ini menjalani isolasi mandiri di rumahnya. DAE adalah seorang tenaga medis yang sedang mengikuti program internship di salah satu rumah sakit di Kota Tegal.

 “Dua kali hasil pemeriksaan swab pada pasien DAE negatif, sehingga hari Senin (6/7) kemarin sudah dinyatakan terbebas dari paparan Covid-19,” katanya.

Kesembuhan pasien ini, tambah Joko Wantoro, menambah jumlah pasien Covid-19 asal Kabupaten yang sembuh menjadi 26 orang. Sehingga dari akumulasi 34 kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal saat ini, ada empat orang pasien yang sedang menjalani perawatan dan empat orang lainnya meninggal dunia.

 "Alhamdulillah pasien positif Covid-19 sembuh terus bertambah. Hingga saat ini pasien positif yang menjalani perawatan tinggal empat orang," tambahnya.

Sementara itu, lanjut Joko Wantoro, sembilan dari sebelas pasien dalam pengawasan yang meninggal dunia hasil pemeriksaan swabnya sudah turun dan semuanya negatif. Namun, ada penambahan satu orang PDP meninggal dunia pada Senin (6/7) kemarin di RSUD dr Soeselo Slawi. Pasien tersebut adalah seorang perempuan, berinisial D (66), asal Kecamatan Slawi. Dari hasil pemeriksaan kesehatan diketahui, pasien D ini memiliki penyakit penyerta seperti gangguan pada jantung dan tuberkulosis. 

Bertambahnya kasus ini menambah jumlah PDP meninggal dunia di Kabupaten Tegal menjadi 11 orang. Namun sembilan diantaranya hasil pemeriksaan swabnya sudah keluar dan seluruhnya negatif. Dengan demikian, jumlah kasus PDP meninggal dunia di Kabupaten Tegal saat ini ada dua orang yang belum keluar hasil pemeriksaan swabnya. (guh/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait