Meski Ngenes, Jadi Jomlo Ternyata Ada Manfaatnya Juga Buat Kesehatan

Senin 22-06-2020,19:20 WIB

Kalian masih jomlo karena belum dapat pasangan? Jangan sedih deh. Meski kesannya ngenes tetapi status itu bukan berarti tidak ada manfaatnya loh.

Menurut tiptrens, status jomlo juga memiliki banyak sekali manfaat. Terutama untuk kesehatan. Simak nih beberapa manfaat jomlo yang bisa kamu dapatkan dibanding mereka yang punya pasangan.

1. Tubuh Lebih Bugar

Manfaat jomlo bagi kesehatan yang satu ini banyak orang tidak menyangka karena justru membuat seseorang menjadi lebih bugar.

Sebuah penelitian mengungkapkan, seseorang yang memiliki pasangan tampaknya memiliki tingkat kebugaran fisik yang lebih rendah daripada orang jomlo.

2. Mengurangi Tingkat Stres

Meski bagi beberapa orang menjadi jomlo bisa membuat stres, namun stres yang dialami ini biasanya karena tekanan orang-orang di sekitar mengenai status kamu.

Namun, perlu kamu pahami bahwa memiliki pasangan bukan jaminan untuk terhindar dari stres.

3. Meningkatkan Produktivitas

Manfaat jomlo berikut ini cocok buat kamu yang ingin fokus meniti karir. Seorang jomlo lebih menghargai sebuah pekerjaan daripada mereka yang sudah memiliki pasangan.

4. Kualitas Tidur Meningkat

Sebuah survei mengungkapkan jika orang single merasa memiliki kualitas tidur lebih baik ketimbang berpasangan, bahkan lebih baik dibandingkan pasangan yang bahagia.

5. Meningkatkan Kepercayaan Diri

Menjadi jomlo memungkinkan kamu untuk fokus mengenai suatu hal yang sedang kamu kerjakan.

Manfaat jomlo ini berguna karena memberi kesempatan untuk memanfaatkan kekuatan batin, yang pada nantinya bisa meningkatkan rasa percaya diri kamu. (pojoksatu/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait