Lubang di Jalan Lingkar Utara Jalingkut Pemalang Langsung Ditambal Usai Makan Korban Jiwa

Lubang di Jalan Lingkar Utara Jalingkut Pemalang Langsung Ditambal Usai Makan Korban Jiwa

Jalan berlubang di Jalingkut sedang ditambal oleh pekerja dari PPJ 1.2 wilayah Pemalang-Pekalongan-Batang-Plelen.-M Ridwan-

PEMALANG, RADARTEGAL.COM - Setelah memakan korban meninggal dunia pada Rabu malam 1 Maret 2023 lalu, lubang di Jalan Lingkar Utara (Jalingkut) Pemalang langsung ditutup atau ditambal, Jumat 3 Maret 2023.

Kepala Bidang Bina Marga DPU TR Pemalang Abdul Muis menyatakan, penutupan lubang di jalan nasional, di Km 130+850 Ka, dikerjakan oleh pihak PPJ 1.2 wilayah Pemalang-Pekalongan-Batang-Plelen. 

Hal ini merupakan tindak lanjut dari janji Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat kala menjenguk keluarga korban pada Kamis malam 2 Maret 2023.

“Dengan demikian janji Bapak Plt Bupati semalam sudah dilaksanakan,” ujarnya.

BACA JUGA:Kisruh Jual Beli Lapak Pasar Belik Pemalang, Diskoperindag dan Paguyuban Kompak Bilang Begini

Muis mengatakan, pihak PPJ 1.2 wilayah Jateng DIY bergerak cepat dengan langsung menutup lubang jalan lingkar utara. Hal itu untuk menghindari kejadian yang sama.

"Iya, begitu ada laporan langsung ditangani," kata Muis.

Sebelumnya, pada Kamis malam 3 Maret 2023 Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat bersama istri Shanti Rosalia mengunjungi korban kecelakaan lalu lintas atas nama Mohamad Aji Untung, 25, warga Desa Serang Kecamatan Petarukan yang meninggal dunia saat pulang kerja di jalan lingkar utara Pemalang.

“Memang kalau jalan nasional kan kewenangannya pusat, tetapi nanti kita lihat kondisinya kalau misalkan memang ada yang parah ya kita dari Kabupaten untuk menutup sementara lubang-lubang jalan yang berbahaya,” kata Mansur saat itu.

BACA JUGA:Masuk Pemukiman, Ular Sanca Sepanjang 4 Meter Ditangkap Warga Tlagasana Pemalang

Mansur dan istri juga memberikan tali asih kepada keluarga korban sebagai bentuk prihatin atas musibah yang menimpa warganya. 

Mansur berpesan kepada keluarga korban agar tetap sabar dan ikhlas menerima musibah tersebut. 

Kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati saat berkendara, mengingat masih dlaam musim penghujan dan jalan banyak yang rusak atau berlubang. *

Sumber: