Pimpinan Dewan Dikukuhkan, Kusnendro Kembali Menjabat Ketua DPRD Kota Tegal

Pimpinan Dewan Dikukuhkan, Kusnendro Kembali Menjabat Ketua DPRD Kota Tegal

Pengukuhan pimpinan DPRD Kota Tegal periode 2024-2029--

TEGAL, radartegal.com - Kusnendro kembali dikukuhkan menjadi Ketua DPRD Kota Tegal periode 2024-2029. Bersama dirinya, Wasmad Edi Susilo dan Amirudin LC turut dikukuhkan menjadi wakil Ketua.

Pengambilan sumpah dan janji pimpinan dilakukan melalui rapat Paripurna DPRD yang digelar pada Senin, 21 Oktober 2024 malam dipimpin Ketua Sementara DPRD Sutari. Hadir dalam kegiatan Pj Wali Kota Tegal Drg. Agus Dwi Sulistyantono, jajaran Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Ketiga Pimpinan DPRD dikukuhkan berdasarkan SK Gubernur Jawa Tengah 170/224/2024 tertanggal 14 Oktober 2024. Tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kota Tegal Periode 2024-2029.

Dalam sambutannya Ketua Sementara DPRD Kota Tegal Sutari mengatakan rapat paripurna DPRD digelar untuk menindaklanjuti surat dari Gubernur Jateng. Terkait dengan pengangkatan pimpinan definitif.

BACA JUGA: 4 Nama Ditetapkan Menjadi Calon Pimpinan DPRD Kota Tegal

BACA JUGA: AKD DPRD Kota Tegal Tunggu Pengesahan Setelah Pimpinan Definitif Terbentuk

"Dengan dikukuhkannya pejabat definitif, maka Pimpinan Sementara DPRD telah melaksanakan tugas-tugas yang telah diamanatkan. Kami ucapkan selamat kepada Pimpinan yang akan dikukuhkan," katanya.

Selanjutnya, kata Sutari, pihaknya berharap kepada yang terpilih diharapkan akan mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Kemudian, DPRD harus menjadi mitra Pemkot dalam membangun Kota Tegal dalam mewujudkan visi dan misi yang telah ditetapkan.

Sesaat setelah diambil sumpah dan janjinya, Ketua DPRD Kusnendro mengatakan atas nama pimpinan definitif mengucapkan terimakasih kepada pimpinan Sementara. Karena telah melaksanakan tugas yang diamanatkan.

"Kami juga mengucapkan terimakasih atas amanat yang diberikan kepada kami. Amanah ini akan kami emban dengan sebaik-baiknya," kata Kusnendro.

BACA JUGA: 6 Fraksi di DPRD Kota Tegal Ditetapkan, Dua Parpol Ini Melebur Jadi Satu

BACA JUGA: Bayar Nazar, Anggota DPRD Kota Tegal Termuda Sumbang Gaji Pertamanya untuk Yatim Piatu

Kusnendro mengajak kepada seluruh anggota DPRD agar bahu membahu bersama masyarakat untuk membangun Kota Tegal. Berikutnya, dirinya juga mengatakan akan menjadi mitra bagi Pemkot Tegal.

"Kami berkomitmen akan melaksanakan fungsi pengawasan. Kami mengajak untuk bersama-sama membangun DPRD yang modern dan akuntabel serta menjadi rumah aspirasi masyarakat Kota Tegal," tandasnya.

Sumber: