5 Tempat Wisata Sejarah Menarik di Tegal yang Populer, Bisa Berikan Sensasi Liburan yang Beda Nih

5 Tempat Wisata Sejarah Menarik di Tegal yang Populer, Bisa Berikan Sensasi Liburan yang Beda Nih

Ilustrasi. 5 Tempat Wisata Sejarah Menarik di Tegal yang Populer-freepik-

radartegal.com – Ini 5 rekomendasi tempat wisata sejarah menarik di Tegal yang populer. Sangat cocok untuk Anda datangi bersama keluarga, karena akan memberikan kesan liburan yang berbeda.

Di Tegal Anda bisa menemukan beberapa tempat wisata sejarah menarik yang populer dikunjungi wisatawan, maupun warga lokal. Ada banyak hal unik yang akan Anda temukan pada tempat-tempat ini.

Kebanyakan tempat wisata sejarah menarik di Tegal yang populer ini menyimpan cerita tertentu yang tidak lepas dari jaman penjajahan. Ada juga yang menyimpan edukasi soal situs purbakala, lho.

Berikut selengkapnya 5 tempat wisata sejarah menarik di Tegal yang populer. Dijamin bisa membuat sensasi liburan keluarga Anda makin tidak terlupakan!

BACA JUGA: 7 Tempat dan Kegiatan Wisata di Tegal yang Murah Meriah, Dijamin Pasti Bikin Momen Liburanmu Berkesan

BACA JUGA: Bosan ke Guci? Ini 5 Tempat Wisata Rahasia di Pemalang, Cek di Sini sebelum Viral

5 tempat wisata sejarah menarik di Tegal yang populer

Tegal memiliki banyak pilihan tempat wisata yang bisa dikunjungi, termasuk destinasi wisata yang sejarah. Misalnya dengan beberapa tempat berikut ini.

1. Gedung Semarang-Cheribon Stoomtram Matschappij (SCS) / Birao

Gedung bersejarah ini merupakan peninggalan zaman Belanda yang dulunya berfungsi sebagai kantor perkeretaapian. Daya tarik dari tempat wisata ini yaitu arsitekturnya yang klasik dan kokoh masih terawat dengan baik, menjadikannya spot foto yang Instagramable.

2. Situs Semedo

Destinasi wisata sejarah di Tegal ini sekaligus menjadi tempat belajar yang cocok untuk anak-anak. Di Situs Semedo, Anda akan menemukan banyak fossil maupun artefak jaman purbakala.

 

Adapun beberapa artefak yang bisa Anda temukan, seperti kapak penetak, kapak perimbas, kapak genggam, sampai batu inti. Biasanya alat-alat seperti ini dulunya digunakan untuk berburu. Tidak hanya itu, Anda juga akan menemukan beberapa fossil fauna seperti gajah purba dan gajah kerdil.

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata di Tegal yang Cocok untuk Anak-anak, Nomor 3 Gratis

BACA JUGA: 6 Tempat Wisata di Tegal yang Cocok Didatangi untuk Pelancong Baru

 

3. Kota Tua Tegal

Sumber: