5 Tempat Wisata di Tegal yang Cocok untuk Anak-anak, Nomor 3 Gratis

5 Tempat Wisata di Tegal yang Cocok untuk Anak-anak, Nomor 3 Gratis

Ilustrasi. 5 tempat wisata di Tegal cocok untuk anak-anak-freepik-

Tempat wisata di Tegal yang cocok untuk anak-anak selanjutnya ini paling murah dan mudah Anda datangi. Cocok untuk membawa keluarga kesini ketika sore menjelang malam.

Di Taman Kota Tegal ini ada area untuk bermain anak, jogging track, sampai beberapa tempat duduk yang nyaman. Ditambah lagi di sekitar taman ada beberapa pedagang kuliner yang bisa Anda cicipi.

4. Museum Semedo

Jika Anda mencari tempat wisata edukasi di Tegal untuk anak-anak, Anda bisa datangi Museum Semedo. Museum ini sangat cocok untuk mengenalkan anak-anak pada sejarah manusia purba. 

BACA JUGA: Mitos Obyek Wisata Guci di Tegal, Jawa Tengah: Selalu Ramai di Malam Jumat Kliwon

BACA JUGA: Tempat Wisata dengan Mitos yang Seram di Tegal, Konon Sering Ada yang 'Minta' Tumbal

Ada beberapa fosil, alat-alat jaman purba, sampai replika manusia purba yang bisa dilihat di sini. Bahkan Anda bisa mendatangi museum ini tanpa tiket masuk alias gratis. Lokasinya ada di Desa Semedo, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal.

5. Pantai Alam Indah

Terakhir, tempat wisata keluarga yang murah dan mudah ditemukan di Tegal ini dikenal sebagai PAI. Pantai Alam Indah merupakan salah satu pantai terkenal di Tegal.

Anda bisa menikmati keindahan matahari terbenam di pantai ini. Anak-anak juga bisa bermain air dan pasir, serta ada beberapa fasilitas menarik seperti perahu yang bisa Anda coba.

Tips liburan bersama anak

Tempat wisata di Tegal yang cocok untuk anak-anak sebenarnya masih ada lagi yang lainnya. Namun, rekomendasi di atas merupakan destinasi yang populer.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Wisata Seru di Guci Tegal Selain Pemandian Air Panas, Tawarkan Pemandangan yang Instagramable

BACA JUGA: 7 Objek Wisata di Kawasan Guci Tegal yang Wajib Dikunjungi, Mulai Wisata Alam Sampai Buatannya

Jika Anda mengajak anak berlibur, pastikan membawa perlengkapan yang dibutuhkan seperti topi, sunscreen, air minum, makanan ringan, dan lainnya yang dibutuhkan anak. Berliburlah di saat cuaca tidak begitu panas dan tidak saat di musim hujan.

Hal tidak kalah penting, tanyakan keinginan anak-anak kegiatan apa yang sekiranya ingin dilakukan oleh mereka. Terakhir, jangan lupa abadikan momen sekeluarga untuk tiap aktivitas yang dilakukan.

Penutup

Itulah 5 tempat wisata di Tegal yang cocok untuk anak-anak. Untuk harga tiket masuk dan menikmati fasilitas yang disediakan, Anda bisa kunjungi masing-masing situs dari tempat terkait. (*)

Sumber: