5 Tempat Wisata di Tegal yang Cocok untuk Anak-anak, Nomor 3 Gratis

5 Tempat Wisata di Tegal yang Cocok untuk Anak-anak, Nomor 3 Gratis

Ilustrasi. 5 tempat wisata di Tegal cocok untuk anak-anak-freepik-

radartegal.com – Ada 5 rekomendasi tempat wisata di Tegal yang cocok untuk membawa anak-anak. Anda sekeluarga akan mendapatkan keseruan dan dijamin anak-anak pasti akan puas jika Anda ajak si kecil liburan ke tempat-tempat ini.

Rekomendasi tempat wisata di Tegal cocok untuk anak-anak ini menawarkan banyak aktivitas menarik. Anda bisa menciptakan momen yang mengesankan bersama keluarga kesayangan.

Tempat wisata di Tegal cocok untuk anak-anak ini juga mudah ditemukan. Anda bisa gunakan kendaraan pribadi atau umum dengan akses jalan yang mulus.

Berikut 5 tempat wisata di Tegal yang cocok untuk anak-anak. Bahkan ada yang bisa memberikan ilmu pengetahuan baru!

5 tempat wisata di Tegal cocok untuk anak-anak

Tegal memiliki banyak destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. Khusus jika Anda berlibur bersama keluarga dan si kecil, beberapa tempat ini wajib untuk Anda datangi.

1. Sulaku Bumijawa Park

Tempat wisata Tegal yang tepat untuk mengajak si kecil pertama ini menawarkan banyak kegiatan menarik untuk dilakukan. Mulai dari wahana air, memancing, outbond, sampai agrowisata.

Anak-anak Anda bisa belajar sambil bermain di Sulaku Bumijawa Park ini. Untuk lokasinya ada di Jl. Wredameta No.444, Pagupakan, Bumijawa, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal.

2. Wisata Alam Bukit Cepu

Rekomendasi tempat wisata terbaik di Tegal dan populer satu ini memberikan keindahan alam yang mengesankan. Anak-anak bisa bermain di area yang luas, menikmati pemandangan alam, dan belajar tentang flora dan fauna.

Untuk lokasinya ada di Dusun Krajan, Desa Batumirah, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. Anda membutuhkan sekitar 24 kilometer ke selatan dari pusat Kabupaten Tegal.

3. Taman Kota Tegal

Tempat wisata di Tegal yang cocok untuk anak-anak selanjutnya ini paling murah dan mudah Anda datangi. Cocok untuk membawa keluarga kesini ketika sore menjelang malam.

Di Taman Kota Tegal ini ada area untuk bermain anak, jogging track, sampai beberapa tempat duduk yang nyaman. Ditambah lagi di sekitar taman ada beberapa pedagang kuliner yang bisa Anda cicipi.

4. Museum Semedo

Jika Anda mencari tempat wisata edukasi di Tegal untuk anak-anak, Anda bisa datangi Museum Semedo. Museum ini sangat cocok untuk mengenalkan anak-anak pada sejarah manusia purba. 

Ada beberapa fosil, alat-alat jaman purba, sampai replika manusia purba yang bisa dilihat di sini. Bahkan Anda bisa mendatangi museum ini tanpa tiket masuk alias gratis. Lokasinya ada di Desa Semedo, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal.

5. Pantai Alam Indah

Sumber: