Dipenalti 6 Detik, Pebalap AHRT Muhammad Kiandra Ramadhipa Tembus Top 3 IATC 2024 Mandalika

Dipenalti 6 Detik, Pebalap AHRT Muhammad Kiandra Ramadhipa Tembus Top 3 IATC 2024 Mandalika

SUKSES - Pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM), Muhammad Kiandra Ramadhipa sukses kuasai posisi ketiga klasemen sementara IATC 2024 di Sirkuit Mandalika.--astra motor jateng for radartegal.com

 

“Saya berupaya maksimal mungkin untuk dapat meraih poin pada balapan wildcard di seri Mandalika GP tahun ini. Saya berupaya melakukan overtake beberapa kali untuk melewati pebalap lainnya, tetapi sangat disayangkan saya mengalami high side," akunya.

Arbi pun tidak dapat melanjutkan jalannya balapan. "Terima kasih atas pengalaman berharga dan kesempatan yang telah diberikan AHM. Saya akan menjadikan hal ini bekal untuk tampil di ajang balap kejuaraan JuniorGP selanjutnya.”

Mario Aji manfaatkan kesempatan

Arbi sendiri merupakan pebalap regular di FIM Junior GP yang dilaksanakan di benua Eropa. Alumni Astra Honda Racing School lainnya yang juga pebalap binaan Astra Honda, Mario Suryo Aji juga turun sebagai pebalap regular di FIM Moto2 World Championship 2024.

Mario Aji turun membalap bersama Honda Team Asia. Sementara itu kelas Moto2 merupakan kelas balap satu tingkat di bawah kelas MotoGP. 

Tahun ini merupakan tahun pertama bagi Mario turun sebagai pebalap regular di kelas FIM Moto2 World Championship 2024. Perdana tampil di hadapan masyarakat Indonesia di kelas ini, Mario berhasil menunjukkan skill balapnya dan bersaing dengan pebalap dari berbagai negara lainnya. 

Sebelumnya, pebalap yang merupakan alumni Astra Honda Racing School tahun 2016 ini juga jebolan dari ajang Idemitsu Asia Talent Cup. Sebelum bersaing di kelas Moto2, Mario merupakan pebalap Moto3 selama dua tahun pada 2022-2023.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan AHM berkomitmen mendukung mimpi pebalap muda Indonesia. Di antaranya untuk berlaga di kejuaraan internasional hingga berbagi panggung di ajang balap dunia MotoGP.

“Perjuangan mengharumkan nama bangsa tidaklah mudah. Kami berharap dengan merasakan langsung sensasi berbagi lintasan dengan para pebalap kelas dunia, mampu memacu semangat juang para pebalap muda Indonesia untuk mewujudkan mimpinya,” ujar Andy.

"Mari dengan semangat Satu Hati, kita dukung mereka pada berbagai kejuaraan balap hingga level dunia," tutup Andi mengakhiri pendapatnya terhadap keikutsertaan para pebalap AHRT di Mandalika Indonesian GP tahun ini.

Sumber: