Saran #Cari_aman, Investasi Helm untuk Keselamatan Berkendara Bukan Gaya-gayaan

Saran #Cari_aman, Investasi Helm untuk Keselamatan Berkendara Bukan Gaya-gayaan

KESELAMATAN - Pakailah helm yang tepat dan benar sesuai dengan fungsinya, sebagai investasi untuk keselamatan berkendara, bukan untuk sekadar gaya-gayaan.--astra motor jateng for radartegal.com

Cedera otak traumatis dapat memiliki dampak jangka panjang yang signifikan. Yaitu sulit berkonsentrasi, kesulitan belajar, dan masalah dengan memori (gangguan kognitif).

 

Selain itu juga bisa mengakibatlkan kelemahan otot, kelumpuhan, epilepsy (gangguan fisik), kesulitan berinteraksi dengan orang lain, dan masalah dalam hubungan (gangguan sosial).

Manfaat helm untuk kepala

Helm dirancang untuk menyerap energi benturan dan melindungi kepala dari cedera langsung. Dengan menggunakan helm, risiko terjadinya cedera otak traumatis dapat dikurangi secara signifikan.

“Cedera kepala akibat benturan tanpa helm dapat menyebabkan dampak yang sangat serius dan mengubah hidup seseorang secara drastis. Helm adalah investasi untuk keselamatan berkendara  yang sangat kecil dibandingkan dengan risiko cedera otak yang sangat besar," pesan Senior Instruktur Safety Riding Astra Motor Jawa Tengah, Oke Desiyanto.

Karena itu, sangat penting untuk selalu menggunakan helm saat berkendara.  

Sumber: