Atlet dan Pelatih Peraih Medali Porprov Jateng 2023 Terima Bonus dari Pemkab Brebes

Atlet dan Pelatih Peraih Medali Porprov Jateng 2023 Terima Bonus dari Pemkab Brebes

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes secara resmi menyerahkan bonus kepada para atlet dan pelatih yang berhasil meraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI 2023. (Istimewa)--

BREBES, radartegal.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes secara resmi menyerahkan bonus kepada para atlet dan pelatih yang berhasil meraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI 2023. Penyerahan bonus dilakukan di Pendopo Kabupaten Brebes, Senin 23 September 2024.

 

Penyerahan bonus bagi atlet dan pelatih cabang olahraga di bawah naungan KONI Brebes itu dilakukan secara simbolis, di Pendopo Brebes. Penyerahan dilakukan langsung oleh Pj Bupati Brebes Djoko Gunawan.

 

Hadir dalam penyerahan jajaran Forkompinda Brebes, Kepala Dinpora setempat, Caridah, jajaran pengurus KONI Brebes, atlet dan pelatih serta tamu undangan lainnya. Serta sejumlah Anggota DPRD Brebes.

 

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Brebes, Abdul Aris Assaad, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemkab Brebes atas dukungan yang diberikan. Dengan dukungan dari Pemkab Brebes diharapkan dapat menambah semangat bagi para atlet yang akan menghadapi kompetisi mendatang.

 

BACA JUGA: Perkuat Panitia Peparnas XVII Disiapkan, Pemprov Jateng Siapkan Tim Khusus 

 

BACA JUGA: Atlet Jawa Tengah Bawa Pulang 260 Medali, Nana Sudjana: Hampir Separuh Diperoleh yang Baru Ikut PON

 

"Saya berterima kasih kepada Pemkab Brebes yang telah memberikan bonus kepada para atlet dan pelatih. Kami berharap ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan prestasi olahraga Brebes, terutama menjelang Porprov Jateng 2026," ujarnya.

 

Salah satu atlet andalan Brebes, yang juga anggota DPRD Brebes termuda, Moh. Rizki Nurrohman, yang sukses meraih medali emas di kelas 52 Kg dalam cabang olahraga Indonesia Bela Diri Campuran Amatir-Mixed Martial Art (IBCA MMA) membela kontingen DKI Jakarta, di PON Aceh-Sumut 2024. LSaya berharap Riski pada  ajang Porprov Jateng 2026 menddatang bersama atlet-atlet lainnya, bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi," ungkapnya.

 

Sementara, Pj Bupati Brebes, Djoko Gunawan, menyatakan optimismenya terhadap masa depan olahraga Brebes. "Hari ini kami memenuhi janji untuk memberikan bonus kepada atlet dan pelatih. Saya berharap Brebes dapat meraih lebih banyak medali di Porprov 2026, dengan dukungan penuh dari semua pihak," katanya.

 

Dia menyampaikan, kalau pihaknya akan berkomitmen mendukung olahraga berprestasi demi meningkatkan prestasi daerah di kancah nasional. Sehingga, olahraga di Brebes bisa terus berkembang.

 

BACA JUGA: Pj Walikota Tegal Apresiasi Raihan Medali Atlet FOBI di PON XXI Aceh

 

BACA JUGA: Mantap Jiwa! Bonus Rp260 Juta Menanti Atlet Jateng Peraih Medali Emas PON 2024

 

Seperti diketahui, setelah penantian panjang, bonus bagi para atlet Kabupaten Brebes peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023 akhirnya akan segera dicairkan.

 

Total bonus senilai Rp1,49 miliar dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes ini sudah diproses dan siap disalurkan kepada para atlet, baik perorangan maupun beregu serta pelatih yang telah berjuang mengharumkan nama Kabupaten Brebes.

Sumber: