4 Mitos Gunung Gede Pangrango yang Masih Dipercaya Warga, Pendaki Jangan Gegabah

4 Mitos Gunung Gede Pangrango yang Masih Dipercaya Warga, Pendaki Jangan Gegabah

MISTERIUS - Banyak mitos Gunung Gede Pangrango yang masih dipercaya oleh masyarakat sekitar.--

radartegal.com - Keindahan sebuah gunung memang sangatlah menjadi daya tarik para pendaki. Namun ada cerita mistis di balik keindahannya, salah satunya yaitu mitos Gunung Gede Pangrango.

Mitos Gunung Gede Pangrango masih dipercaya oleh beberapa kalangan masyarakat. Apalagi gunung ini merupakan salah satu lokasi favorit para pendaki.

Jadi banyak yang tertarik untuk melihat keindahan gunung ini. Gunung Gede Pangrango yang merupakan tertinggi kedua di Jawa Barat memiliki banyak mitos dan cerita misteri.

Mengutip dari beberapa sumber, berikut mitos Gunung Gede Pangrango yang dapat Anda ketahui.

BACA JUGA: Mitos Air Terjun Tumpak Sewu: Konon Airnya Bisa Bikin Awet Muda Selamanya

BACA JUGA: Mitos dan Kisah Mistis yang Tersimpan di Balik Keindahan Destinasi Wisata di Semarang

Mitos Gunung Gede Pangrango

1. Alun-Alun Surya Kencana

Mitos dan misteri Gunung Gede Pangrango yang cukup populer adalah keberadaan Alun-Alun Surya Kencana. Tempat ini merupakan padang rumput luas yang dihiasi bunga edelweis.

Saat musim bunga edelweis mekar, tempat ini akan terlihat sangat indah. Namun, para pendaki tetap harus menjaga sikap dan perkataan saat berada di sini.

Konon, Alun-Alun Surya Kencana dijaga oleh tentara gaib yang dipimpin oleh Pangeran Surya Kencana. Selain itu, lokasi ini juga menjadi tempat persembunyian Prabu Siliwangi saat menghadapi kerajaan Islam.

2. Penampakan Kuntilanak dan Sosok Aul

Masyarakat sekitar dan beberapa pendaki kerap melihat penampakan berwujud kuntilanak. Selain itu, ada juga sosok hantu dengan dua kepala yang kerap disebut Aul.

BACA JUGA: Mitos Obyek Wisata Guci di Tegal, Jawa Tengah: Selalu Ramai di Malam Jumat Kliwon

Sumber: