Pastikan Pilkada Serentak 2024 di Tegal Berlangsung Jurdil, DPC PDI Perjuangan Bentuk Tim 20

Pastikan Pilkada Serentak 2024 di Tegal Berlangsung Jurdil, DPC PDI Perjuangan Bentuk Tim 20

Rapat konsolidasi DPC PDI Perjuangan dalam rangka mengawal Pilkada Serentak 2024 di Tegal--

TEGAL, radartegal.com - DPC PDI Perjuangan akan membentuk tim 20 untuk memastikan Pilkada Serentak 2024 di Tegal akan berjalan dengan jujur dan adil. Itu, mengingat jumlah Pemilih dalam satu TPS cukup banyak hingga maksimal 600 orang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal Edy Suripno usai memimpin rapat internal mengatakan pihaknya telah menggelar konsolidasi melibatkan struktural partai dan organisasi sayap. Konsolidasi itu, untuk mensosialisasikan rekomendasi partai dalam Pilkada 2024.

"Targetnya adalah memenangkan Pilkada 2024 mendatang. Sehingga DPC PDI Perjuangan harus tegak lurus dengan instruksi DPP," katanya, Rabu 11 September 2024.

Karenanya, kata Edy, pihaknya mengumpulkan struktural dari mulai Ranting, PAC dan DPC serta organisasi hingga satgas. Harapannya, mereka tidak hanya bekerja untuk memenangkan PDI Perjuangan saja tetapi ada misi yang harus disampaikan.

BACA JUGA: Daftar ke KPU, Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024 PUSAT Diiringi 'Ibu Ratu'

BACA JUGA: 10 Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tegal yang Mendaftar di PDIP Dikumpulkan dan Sepakat untuk Ini

"Bahwasanya otonomi daerah memberikan ruang kepada orang-orang di daerah untuk memimpin daerahnya sendiri. Kontamplasi perjalanan pemerintahan, sudah saatnya Kota Tegal dipimpin oleh orang Tegal sendiri," tegasnya.

Itu juga, kata Calon Walikota Tegal itu, menjadi sebuah pendidikan politik dalam rangka menangkap isu tentang otonomi daerah. Jadi tadi penekanan konsolidasi partai dan akan mengawal Pilkada 2024 ini dengan damai, penuh suasana riang gembira dan tidak boleh ada hal-hal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. 

"Nanti kita ada penjadwalan konsolidasi secara berjenjang. Intinya, pesta demokrasi ini saatnya kita memberikan pemahaman politik kepada warga Kota Tegal sedang berpesta demokrasi dan kita ingin memilih untuk memajukan Kota Tegal," jelasnya.

Syaratnya, kata Edy, adalah melalui gerbang Pulwalkot dulu. Sebab, kalau salah memilih Walikota maka tidak akan maju. 

BACA JUGA: Kuatkan Kaukus 4 Parpol, Kader PDI Perjuangan daftar Penjaringan Bacalon Walikota Tegal di PAN

"Maka untuk memajukan Kota Tegal harus mendidik politik masyarakat agar jangan sampai salah memilih," ujarnya.

Edy menambahkan, pihaknya juga akan membentuk tim 20 yang akan bertugas untuk mengawal Pilkada 2024 di Tegal agar berjalan dengan jujur dan adil (jurdil). Itu, mengingat jumlah Pemilih di TPS sampai 600 Pemilih maka partisipasi harus di jaga. 

Sumber: