Kapan Waktu Tepat untuk Ganti Oli Motor Matic Honda? Ini Rekomendasi Waktu dan Jenis Oli yang Terbaik

Kapan Waktu Tepat untuk Ganti Oli Motor Matic Honda? Ini Rekomendasi Waktu dan Jenis Oli yang Terbaik

OLI HONDA - Mengganti oli motor matic Honda kalian secara teratur adalah kunci agar mesin motor tetap dalam kondisi optimal dan awet. -(Foto: Istimewa)-

Namun, jika motor sering digunakan untuk perjalanan jarak jauh atau menempuh medan berat, sebaiknya penggantian oli gardan dilakukan lebih cepat, misalnya setiap 8.000 kilometer.

Rekomendasi oli terbaik untuk motor matic Honda

Selain waktu penggantian, memilih jenis oli yang tepat juga penting untuk menjaga performa motor matic kalian. Berikut adalah beberapa rekomendasi oli terbaik yang bisa kalian gunakan untuk motor matic Honda:

Oli Mesin AHM MPX 2

  • Spesifikasi: 10W-30 API-SL JASO-MB
  • Kelebihan: Oli ini sangat cocok untuk kalian yang mencari oli yang bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar sekaligus menjaga performa mesin tetap stabil. MPX 2 juga ramah lingkungan karena memiliki daya tahan yang cukup lama. Harga untuk oli ini berkisar Rp55.000 untuk kemasan 0,8 liter.

BACA JUGA: Tampil Memukau, JBA Cabang Jakarta lelang Honda Forza 250cc Terbaru

BACA JUGA: Bikin Orang lain Melongo, Ini Rekomendasi Aksesoris Honda Vario 160 2024

Oli Mesin AHM SPX2

  • Spesifikasi: 10W-30 API-SL JASO MB
  • Kelebihan: Oli ini menggunakan bahan fully synthetic, yang berarti lebih unggul dalam melindungi mesin, terutama untuk motor-motor matic dengan sistem kopling kering. Harga oli ini berada di kisaran Rp67.000 per botol 0,8 liter.

Federal Oil - Federal Matic 30 Ecomaxx

  • Spesifikasi: AE 10W-30 API SL JASO MB
  • Kelebihan: Federal Matic 30 Ecomaxx memiliki kandungan sintetik yang cukup tinggi sehingga cocok digunakan pada motor matic dengan kopling kering. Oli ini juga telah memenuhi standar JASO MB 2016, yang menjadikannya pilihan bagus untuk motor harian.

TOP 1 Action Matic

  • Spesifikasi: 10W-30 API SL JASO MB
  • Kelebihan: Salah satu keunggulan dari oli ini adalah masa pakainya yang lama, sehingga kalian tidak perlu terlalu sering menggantinya. Selain itu, TOP 1 Action Matic juga menggunakan formula yang membuat mesin lebih halus dan efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Kesimpulan

Mengganti oli motor matic Honda kalian secara teratur adalah kunci agar mesin motor tetap dalam kondisi optimal dan awet. 

BACA JUGA: Bagaimana Cara Memastikan Aki Motor Honda Matic tetap Sehat tanpa Kick Starter? Berikut Ini Tipsnya

BACA JUGA: AHM Siapkan Honda PCX 160 Baru untuk Siap Tantang Nmax Turbo 2024, Segini Bocoran Harganya

Penggantian oli harus disesuaikan dengan intensitas penggunaan serta kondisi mesin motor matic Honda Anda. Jangan lupa juga untuk memilih jenis oli yang sesuai dengan spesifikasi motor kalian agar performa mesin semakin maksimal.

Sumber: