Kerap Incar Nasabah Galbay, Begini Cara Mudah Membedakan DC Pinjol Resmi atau Palsu

Kerap Incar Nasabah Galbay, Begini Cara Mudah Membedakan DC Pinjol Resmi atau Palsu

WASPADA - Nasabah harus mengetahui cara mudah membedakan DC pinjol resmi dan bodong, ditengah maraknya penipuan dengan modus penagihan utang pinjol.--gridfame

radartergal.com - Ternyata untuk membedakan debt collector (DC) pinjol resmi atau palsu, ada juga cara mudahnya. Nah, cara-cara sederhana ini bisa diterapkan adan digunakan nasabah untuk mengusirnya.

Biasanya, oknum-oknum DC pinjol nakal ini, mengincar nasabah atau debitur alias peminjam gagal bayar (galbay) yang menunggak cicilan. Itulah sebabnya, cara mudah membedakan DC pinjol resmi atau palsu ini penting untuk diketahui.

Dengan menerapkannya, nasabah bisa menjadikan informasi ini untuk membantu pemahaman aturan pinjol. Sehingga mereka tidak ketakutan lagi saat didatangi petugas penagih utang yang mengaku dari pinjol tertentu.

Selain itu, nasabah tidak buru-buru membayar utangnya saat didatangi petugas debt collector ke rumah atau tempat kerjanya. Bagaimana selengkapnya cara mudah tersebut? Silakan simak selengkapnya. 

BACA JUGA: Sanksi DC Pinjol yang Sebarkan Data Pribadi Tanpa Izin, Dipenjara dan Denda hingga Rp5 Miliar

BACA JUGA: Jangan Kalah Mental, Ikuti Cara Mudah Membedakan DC Pinjol Resmi atau Palsu Agar Terhindar dari Penipuan

Cara mudah membedakan DC pinjol resmi atau palsu

Oknum DC lapangan pinjol kini banyak berkeliaran ke rumah dan tempat kerja nasabah. Modus mereka adalah menagih utang cicilan atau angsuran bulan berjalan yang menunggak.

Ironisnya, hal ini banyak digunakan oknum tak bertanggung jawab untuk mengeruk keuntungan pribadi. Karena itu penting bagi nasabah, untuk mengetahui cara membedakannya, mana DC pinjol yang asli dan palsu.

1. Periksa Dokumen secara Teliti 

DC lapangan pinjol resmi seharusnya memiliki beberapa dokumen penting saat menagih hutang ke rumah nasabah galbay.

Mereka harus membawa dokumen tersebut sebelum menerima uang dari nasabah, serta wajib memperlihatkannya kepada nasabah yang bersangkutan.

BACA JUGA: Cara penagihan utang oleh DC pinjol bisa bikin malu seumur hidup, Begin Trik dan Tips Mengatasinya

BACA JUGA: Jangan Takut Nolak, Periksa 4 Syarat-syarat yang Dibawa DC Pinjol saat Nagih Utang

Sumber: