Keluarga Dokter Aulia Risma Lapor Polda Jateng, Ikatan Warga Tegal di Jakarta Segera Lakukan Ini

Keluarga Dokter Aulia Risma Lapor Polda Jateng, Ikatan Warga Tegal di Jakarta Segera Lakukan Ini

AKSI SOLIDARITAS-Ketua Umum IKBT BA Dr Tafakurrozak dan warga Tegal di wilayah Jabodetabek menggelar aksi solidaritas di Jalan HR Rasuna Said, Kantor Kemenkes RI Jakarta, Jumat, 6 September 2024.-Meiwan-Radartegal.disway.id

“Dukungan yang kami berikan untuk Kemenkes RI dan Polri bisa segera mencari tahu dan mendapatkan para pelakunya, dalang atau aktor intelektualnya,” katanya.

Disampaikannya bahwa ketidakbenaran atau tindak perundungan harus dihilangkan, apalagi di dunia pendidikan, jangan sampai membudaya. 

Tentunya harus ada pihak-pihak yang harus bertanggungjawab.

BACA JUGA: Dokter Aulia PPDS Undip Diyakini Kemenkes Alami Perundungan, Bukti Memberatkan Sudah Dikantongi

BACA JUGA: Pilu! Voice Note Curhat Dokter Aulia PPDS Undip Terungkap: Programnya Kacau-kacau, Pah

“Warga Tegal sepenuhnya bersama Kemenkes RI dan Polri, agar semuanya bisa terkuak. Menegakkan keadilan, transparan dan tidak ada yang ditutup-tutupi,” ujarnya.

Dr Tafakurrozak berharap, aksi IKBT BA menjadi penyemangat Kemenkes dan Polri untuk segera mengusut tuntas dan menangkap para pelakunya.

Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan warga Tegal kepada Kemenkes RI dan Polri agar kasus yang menimpa dokter muda Aulia Risma Lestari yang merupakan warga asli Tegal diusut tuntas.

“Aksi ini murni diinisiasi oleh IKBT BA maupun warga Tegal perantauan yang ada di Jakarta yang memiliki waktu luang, aksi dilakukan mulai pukul 13.30 WIB, sebagai bentuk dukungan warga Tegal agar kasus yang menimpa dokter Aulia Risma Lestari diusut tuntas,” ujarnya.

Peserta aksi solidaritas ini membawa dan membentangkan spanduk dengan berbagai tulisan bentuk dukungan. 

Tulisan tersebut di antaranya seperti, "IKBT BA mendukung langkah Kemenkes dan Polri usut tuntas kasus perundungan PPDS FK Undip Semarang." 

"Kami bersama Kemenkes dan Polri usut tuntas kasus perundungan PPDS FK Undip," "Kemenkes bentuk task force agar penegakan hukum kasus perundungan PPDS secara terpadu dan satu atap."

Termasuk sejumlah tuntutan warga Tegal yang tergabung dalam IKBT BA di antaranya warga Tegal menginginkan law enforcement kasus perundungan PPDS FK Undip tanpa diskriminatif. 

Warga Tegal tidak terima jika kematian dokter Aulia Risma Lestari sebagai korban namun justru pelaku disembunyikan.

Sumber: