Tingkatkan Kerja Sama, Konsul RI Tawau Lakukan Kunjungan Hormat ke YB Datuk Nizam

Tingkatkan Kerja Sama, Konsul RI Tawau Lakukan Kunjungan Hormat ke YB Datuk Nizam

KUNJUNGAN- Konsul RI Tawau Aris Heru Utomo dan isteri telah melakukan kunjungan hormat kepada YB Datuk Nizam bin Datuk Seri Panglima Abu Bakar Titingan, Sabtu 7 September 2024.-Istimewa-Radartegal.disway.id

Radartegal.com- Dalam rangka silaturahmi dan meningkatkan kerja sama, Konsul RI Tawau Aris Heru Utomo dan isteri telah melakukan kunjungan hormat kepada YB Datuk Nizam bin Datuk Seri Panglima Abu Bakar Titingan, Sabtu 7 September 2024.

YB Datuk Nizam  adalah Ahli Dewan Undangan Negeri Sabah untuk Apas yang juga Pembantu Menteri kepada Ketua Menteri Sabah, bertempat di kediamannya di Tawau. 

Dalam kunjungan ini, YB Datuk Nizam didampingi istrinya, Datin Wahida Mardiana Norsalim. 

Mengawali kunjungannya, Konsul RI menyampaikan bahwa tujuan kunjungan adalah untuk memperkenalkan diri sehubungan dengan penugasan sebagai Konsul RI di Tawau yang baru.

BACA JUGA: IKN Jadi Kota Baru Kelas Dunia, Tersedia Air Bersih Siap Minum Hingga Smart Home dan Kereta Otonom

BACA JUGA: Tahap 1 Nyaris Rampung, Pembangunan Infrastruktur IKN Berlanjut Tahun Depan

Selain itu juga menyambung tali silahturahmi antara YB Datuk Nizam dengan Konsulat RI Tawau yang selama telah terjalin dengan baik.

Dalam perbicangan yang juga dihadiri oleh Timbalan atau Wakil Presiden Majelis Perbandaran Tawau (MPT)  En. Mohd. Shoffian Mohd. Said, Konsul RI dan YB Datuk Nizam melakukan pertukaran pandangan mengenai upaya-upaya peningkatan kerja sama ekonomi perbatasan dan sosial budaya. 

Dengan memperhatikan posisi geografis dimana Tawau merupakan sebuah kota yang berbatasan langsung dengan kota-kota di wilayah di Kalimantan Utara, seperti Nunukan dan Tarakan.

YB Datuk Nizam menyampaikan harapannya bahwa dengan diresmikannya Ibu Kota Negara (IKN) maka negara bagian Sabah, Malaysia, khususnya wilayah yang berbatasan langsung dengan Kalimantan Utara dan Timur, dapat memperoleh dampak positif dari pembangunan IKN. 

BACA JUGA: Tingkatkan SDM Konstruksi Nasional Lewat Sertifikasi Onsite, PUPR Pastikan Infrastruktur IKN Berkualitas

BACA JUGA: Bisa Angkut 300 Penumpang, Kereta Otonom IKN Siap Digunakan saat Peringatan HUT ke-79 RI

Disampaikan oleh YB Datuk Nizam, bahwa dalam rangka mengembangkan konektivitas udara, terdapat rencana dari maskapai penerbangan Air Asia untuk membuka penerbangan dengan rute Tawau – Tarakan – Balikpapan PP dalam waktu dekat ini. 

Konsul RI menyambut baik rencana peningkatan kerja sama perbatasan dan upaya membuka konektivitas udara dari Tawau ke Tarakan atau kota lain di Indonesia. 

Sumber: