9 Cara Merawat Honda PCX 160 Menjaga Tampilan Tetap Mengkilap, Siap Mejeng dan Gak Malu-maluin di Jalan

9 Cara Merawat Honda PCX 160 Menjaga Tampilan Tetap Mengkilap, Siap Mejeng dan Gak Malu-maluin di Jalan

HONDA MATIC - Merawat Honda PCX 160 agar tetap mengkilap dan awet bukanlah tugas yang sulit-(Foto: Kang Mas Bro)-

radartegal.com - Memiliki motor dengan tampilan selalu mengkilap adalah sebuah pilihan, tetapi juga butuh perawatan yang tepat. Lalu bagaimana cara merawat Honda PCX 160 tetap mengkilap?

Honda PCX 160, salah satu skutik premium yang populer di Indonesia, membutuhkan perhatian khusus agar performa dan tampilannya tetap optimal. 

Dalam rutinitas harian yang penuh debu dan polusi, menjaga kebersihan dan merawat Honda PCX 160 sering kali menjadi tantangan tersendiri. 

Oleh karena itu, perawatan yang benar akan memperpanjang usia motor, dan juga membuatnya selalu tampak seperti baru keluar dari dealer.

BACA JUGA: 6 Cara Mudah Menjaga Konsumsi BBM Honda PCX 160 Tetap Irit, Bikin Kantong Gak Bolong Guys

BACA JUGA: Bedah Teknologi eSP+ Honda PCX 160, Apa Keunggulannya Dibanding Kompetitor?

Tips merawat Honda PCX 160

1. Mencuci Motor yang Benar

Mencuci motor itu bukan sekadar siram air, kasih sabun, terus selesai. Ada seninya, bro! Pertama, pastikan kalian pakai shampo khusus motor.

Jangan asal pakai deterjen atau sabun cuci piring. Kenapa? Karena shampo motor dirancang khusus untuk melindungi cat dan komponen motor dari bahan kimia yang keras.

Lalu, coba deh pakai bucket system atau sistem dua ember. Satu ember diisi air campur shampo, satunya lagi air bersih buat bilas spons atau kain lap.

Jadi, kotoran nggak balik lagi ke motor saat kalian mencelupkan alat pembersih. Ini penting buat mencegah goresan halus akibat partikel kotoran yang nempel di spons.

BACA JUGA: Agar Berkendara dengan Honda PCX 160 Aman dan Nyaman, 8 Hal Ini Tak Boleh Dilupakan

Sumber: