3 Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024 Jalani Rikes di Semarang, Ini Kata KPU

3 Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024 Jalani Rikes di Semarang, Ini Kata KPU

Komisioner KPU Kota Tegal dan Sekretaris serta Bawaslu dan Korsek berpose bersama setelah rikes calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024 selesai--

Komisioner Bawaslu Kota Tegal Sukristo yang hadir dalam pelaksanan kegiatan mengatakan pihaknya melakukan pengawasan sejak hari pertama hingga terakhir. Pengawasan dilakukan untuk memastikan pemeriksaan kesehatan benar sesuai aturan yang ada.

BACA JUGA: Segera Buka Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Waliota Tegal, KPU Komitmen Laksanakan Putusan MK

Paslon Uyip-Satori (Edy Suripno-Akhmad Satori) saat menggelar pers conference mengatakan hari ini pihaknya telah menyelesaikan pemeriksaan kesehatan. Karenanya, pada kesempatan itu, menyampaikan terimakasih kepada KPU karena telah menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan secara universal dua hari Full.

"Semuanya saya yakin ini demi terselenggaranya Pemilu lebih baik lagi. Sehingga apapun hasilnya, kita punya pemimpin yang sehat jasmani dan rohani," kata Edi Suripno.

Edi menambahkan sejauh ini tidak ada kendala maupun hal yang sulit untuk dilalui. Semuanya berjalan dengan aman dan lancar hingga selesai pemeriksaan.

Sementara paslon Faruq-Ashim (Faruq Ibnul Haqqi-M. Ashim Adz Dzorif) mengatakan dari semua pemeriksaan, ada satu yang sempat membuat pusing. Yakni, menyelesaikan psikotes, karena harus mengerjakan 567 pertanyaan dalam tes psikotes. 

BACA JUGA: KPU Kota Tegal Buka Pendaftaran Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Tahun 2024

"Apalagi, ditambah font tulisannya juga kecil-kecil. Namun, secara keseluruhan semuanya berjalan dengan aman dan lancar," kata Faruq. 

Sedangkan pasangan Dedy-Iin (Dedy Yon Supriyono-Tadzkiyatul Muthmainah) mengatakan tidak ada bagian test yang sulit ataupun mengalami kendala. Meski begitu, kata Dedy, hal yang terkadang membuat jenuh yakni, saat menunggu giliran maupun test yang akan dijalani.

"Tidak ada yang sulit, namun mungkin ada yang membuat sedikit jenuh adalah saat menunggu giliran," terangnya. 

Sumber: