Jarang Diketahui, Ini Kekurangan Honda Vario 125 CBS 2023 Setelah Penggunaan 1 Tahun

Jarang Diketahui, Ini Kekurangan Honda Vario 125 CBS 2023 Setelah Penggunaan 1 Tahun

BACA JUGA: Tak Hanya Pembaruan, Keunggulan Honda BeAT Street 2024 Terbaru Bikin Perjalanan Semakin Aman dan Nyaman

BACA JUGA: 9 Fitur Keselamatan Honda BeAT 2024 Terbaru yang Wajib Anda Tahu

3. Komstir Cepat Oblak

Komstir Honda Vario 125 CBS 2023 seiring dengan berjalannya waktu dapat menjadi longgar dan tidak stabil. Kemungkinan hal ini bisa terjadi karena kebiasaan pemilik yang suka melalui jalan yang rusak atau tidak rata.

Dampaknya handling motor menjadi tidak stabil dan cukup membahayakan pengendara apabila ingin menikung dan mengerem.

4. Rangka Berkarat

Rangka yang digunakan oleh Vario 125 terbuat dari besi sehingga mudah berkarat, khususnya di bagian sambungannya. Maka dari itu, disarankan untuk melapisi cairan anti karat di bagian rangka yang rawan terkena karat. 

5. Tenaga yang Semakin Menurun

Sama seperti penyakit nomor 3, tenaga Vario 125 juga akan semakin berkurang seiring dengan berjalannya waktu. Tenaganya yang semakin berkurang akan terasa apabila digunakan untuk menanjak atau membonceng penumpang.

BACA JUGA: All New Honda BeAT 2024 Bawa Gebrakan Baru di Kelas Skutik, 9 Fitur Canggihnya Ini Bikin Pesaing Tak Berkutik!

BACA JUGA: 4 Keunggulan Honda BeAT Terbaru 2024 Ini Bikin Pesaingnya Kena Mental

Namun, masalah ini bisa diatasi dengan cara mengganti knalpot standar dengan knalpot aftermarket yang lebih pas dan cocok untuk meningkatkan performa. Namun pastikan knalpot yang dibeli sesuai dengan standar peraturan lalu lintas yang berlaku.

6. Kapasitas Bagasi Kecil

Tidak bisa dipungkiri, kapasitas bagasi yang dimiliki Vario 125 CBS terbilang kecil hanya berukuran 18 liter saja. Kapasitas ini dinilai terlalu kecil untuk membawa sejumlah barang bawaan.

7. Suspensi Depan Keras

Sumber: